Usai Lebaran, Warga Merangin Gelar Lomba Pacu Perahu Tradisional

Rabu, 26 April 2023 - 11:03 WIB
loading...
Usai Lebaran, Warga Merangin Gelar Lomba Pacu Perahu Tradisional
Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya membuka lomba pacu perahu tradisional di Bantaran Sungai Belengo Desa Muara Belengo Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu (26/4). SINDOnews/Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya membuka lomba pacu perahu tradisional di Bantaran Sungai Belengo Desa Muara Belengo Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin , Jambi, Rabu (26/4).

Ribuan masyarakat tampak antusias berjejer di pinggir sungai menyaksikan agenda tahunan Desa Muaro Belengo tersebut.

‘’Mari kita lestarikan kearifan budaya kita, dengan mengikuti lomba pacu perahu ini,’’ujar Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya.

Melalui kegiatan tersebut masyarakat bisa menjalin silaturahmi. Apalagi kegiatan itu dilakakukan pada hari dan bulan yang baik yakni Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

‘’Semoga kegiatan Lomba Pacu Perahu Desa Muaro Belengo ini, bisa dijadikan agenda tahunan desa. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Merangin dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia serta masyarakat,’’terangnya.

Baca: Pembiaran Anak Aniaya Mahasiswa, AKBP Achiruddin Dicopot dari KBO Direktorat Narkoba Polda Sumut dan Ditahan.

Wabup minta desa-desa lainnya di Kabupaten Merangin, juga mempunyai event-event lain yang bisa menjadi agenda tahunan desa, sehingga pelaksanaan Idul Fitri di desa-desa akan lebih semarak lagi.

‘’Agenda-agenda tahunan desa itu, nanti kita seleksi dijadikan agenda tahunan Kabupaten Merangin, jika ada yang lebih menarik lagi nanti bisa kita daftarkan menjadi agenda tahunan nasional,’’jelasnya.

Lomba perahu tersebut juga bertujuan untuk menunjukan kesiapan Kabupaten Merangin menyambut kedatangan para wisatawan Unesco Global Geopark Merangin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)