Warga Rekam Bentrok Dua Ormas di Medan

Sabtu, 30 Januari 2016 - 20:17 WIB
Warga Rekam Bentrok Dua Ormas di Medan
Warga Rekam Bentrok Dua Ormas di Medan
A A A
MEDAN - Bentrok dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/1/2016) terekam kamera video amatir yang diambil oleh warga. Dalam video amatir tersebut terlihat salah satu kubu ormas menyerang anggota ormas lain yang berada di dalam mobil.

Anggota ormas IPK yang berada di dalam mobil bersama keluarganya diserang oleh massa diduga ormas PP dan dipukuli dengan menggunakan kayu balok dan besi. Empat orang diinformasikan menderita luka luka serius akibat penyerangan tersebut.

Sementara, dalam rekaman video amatir lain terlihat massa IPK dikejar oleh aparat kepolisian yang mengendarai sepeda motor. Dua orang anggota ormas yang ditangkap, diseret dan dipukuli petugas kepolisian.

Hingga Sabtu malam, suasana di Kota Medan masih mencekam. Kedua kubu ormas terlihat masih berkumpul di pos masing-masing. Ratusan petugas kepolisian masih disiagakan untuk mencegah bentrok susulan.

Diduga motif bentrok antara dua ormas ini berawal dari adanya konvoi anggota IPK melintas di Jalan Thamrin Medan, untuk menghadiri acara pelantikan pengurus PAC IPK Kecamatan Medan Denai Periode 2016-2021. Namun, konvoi itu berakhir bentrok dengan ormas PP.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2214 seconds (0.1#10.140)