Pemukiman Warga di Wajo Hangus Terbakar

Sabtu, 30 Januari 2016 - 11:49 WIB
Pemukiman Warga di Wajo Hangus Terbakar
Pemukiman Warga di Wajo Hangus Terbakar
A A A
SENGKANG - Kebakaran terjadi di Kelurahan Peneki, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu siang (30/1/2016). Akibatnya dua petak pemukiman terbakar habis sementara pemilik rumah menangis histeris namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sajono salah satu pemilik rumah terbakar yang mengalami luka di bagian muka menangis histeris. Kerugian menurutnya ditaksir Rp500 juta penyebab kebakaran belum diketahui masih tahap diselidiki polisi.

Kepanikan warga terlihat ketika api membesar dengan asap menjulang keangkasa detik-detik kebakaran tersebut terekam oleh video amatir warga berdurasi satu menit.

Dalam video tersebut dua petak bangunan terbuat dari kayu terbakar dengan cepat. Warga di tempat tersebut berusaha padamkan api dengan peralatan seadanya.

Sua petak rumah warga tersebut dihuni oleh Sajono (50) bersama istrinya Karti dengan Wahidi (50) bersama istrinya Sri Mulayadi.

Mereka adalah pendatang yang mengadu nasib di tempat tersebut satu rumah yang dipetak tersebut mereka kontrak.

Lima pemadam kebakaran tak mampu berbuat banyak mereka hanya bisa memadamkan sisa-sisa api yang ada di dua petak kontrakan tersebut.

Menurut Sajono, api dengan cepat membakar pemukiman tersebut karena rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke pasar hendak berbelanja. “Saya melihat ada asap ke angkasa bergegas pulang ternyata tempat tinggal hangus terbakar, “ kata Sajono.

Korban kebakaran berharap bantuan pemerintah setempat karena harta benda mereka ludes terbakar api. Disamping itu warga berharap pemerintah menempatkan armada pemadam di wilayah tersebut agar saat terjadi kebakaran tim pemadam tidak terlambat ke lokasi kebakaran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)