Bobol Brankas Mantan Kapolres Jakarta Barat, Oni Ditembak Mati

Jum'at, 29 Januari 2016 - 04:47 WIB
Bobol Brankas Mantan Kapolres Jakarta Barat, Oni Ditembak Mati
Bobol Brankas Mantan Kapolres Jakarta Barat, Oni Ditembak Mati
A A A
MAKASSAR - Seorang remaja pelaku begal sadis di Kota Makassar tewas ditembak petugas gabungan Tim Resmob Polda Sulsel. Remaja itu adalah Haidir Gafur alias Afu alias Appo alias Oni (21).

Oni ditembak mati karena mencoba kabur saat akan ditangkap. Warga Jalan Muh Yamin Makassar ini sudah lama menjadi target kepolisian di Makassar. Dia tewas di tempat usai dua buah timah panas disarangkan pada dada kanan dan kirinya.

"Tersangka merupakan pembobol brankas milik mantan Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Fadil, di Jalan Talasalapang No 44 C, Kecamatan Rappocini, Makassar," kata Koordinator Tim Resmob Polda Sulsel Kompol Rafiuddin, Jumat (29/1/2016).

Dalam melakukan aksinya, Oni bekerja sama dengan rekannya yang telah diamankan terlebih dahulu. Dalam aksinya itu, mereka berhasil menggasak brankas yang berisi perhiasan emas dan berlian.

"Akibat perampokan itu, mantan Kapolres Jakarta Barat mengalami kerugian hingga Rp100 juta," ungkapnya.

Penembakan yang dilakukan polisi berawal ketika Oni berhasil ditangkap. Saat dilakukan pengembangan, Oni yang saat itu digiring pelaku untuk mencari barang bukti lainnya berusaha melarikan diri.

"Petugas sempat melepaskan tembakan peringatan dan akhirnya menembak pelaku di bagian dada. Tim Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel langsung mengevakuasi pelaku ke Rumah Sakit Polri Bayangkra Makassar," jelasnya.

Namun hahas, pelaku tewas beberapa saat setelah tiba di rumah sakit. Dari catatan polisi, pelaku telah melakukan aksi pencurian dan perampokan sebanyak 23 kali di wilayah Kota Makassar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7105 seconds (0.1#10.140)