HT Lantik Pengurus 78 DPC Partai Perindo se-DIY

Kamis, 28 Januari 2016 - 16:37 WIB
HT Lantik Pengurus 78 DPC Partai Perindo se-DIY
HT Lantik Pengurus 78 DPC Partai Perindo se-DIY
A A A
BANTUL - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melantik 78 DPC Partai Perindo se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (28/1/2016)..

Dalam pelantikan di Gedung Taman Perwacy, Ring Road Timur, Dusun Manggisan, Desa Banguntapan, Bantul, DIY itu, hadir seluruh jajaran Partai Perindo di DIY.

HT hadir sekitar pukul 09.45 WIB disambut dengan tarian Edan-Edanan dari Sanggar Seni Sari Budoyo. Setelah itu, hadir pula Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Bantul Kanjeng Raden Haryo Tumenggung (KRHT) Rispudo Dipuro yang mengenakan pakaian Jawa lengkap.

Pria berumur 70 tahun ini langsung menyematkan blangkon (topi khas DIY) kepada Hary Tanoesoedibjo dan disambung dengan pelepasan balon.

HT lantas sempat berseloroh dengan sambutan tersebut. Kader Partai Perindo harus berbangga dan meneladani ketua DPD Kabupaten Bantul yang usianya sudah 70 tahun namun tetap energik.

Ia lantas bercanda dengan audiens yang menunggunya sejak pagi dengan menanyakan penampilannya.

"Cocok enggak saya dengan blangkon ini? Saya belum sempat mengaca tadi," candanya yang langsung disambut dengan teriakan "Cocok" dari audiens.

Dalam orasinya, HT mengatakan, dia serius mengurus Partai Perindo. Buktinya, tak hanya melantik 34 DPW, tetapi juga harus melantik 500 lebih DPD yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu, ia juga berkomitmen melantik pengurus 7.300 DPC seluruh Indonesia.

"Setelah selesai di DIY dan Solo, maka sudah ada 2.046 DPC yang saya lantik. Sulit dan sangat melelahkan memang. Tetapi kalau kita serius maka tidak ada kata lelah," tandasnya.

HT menambahkan, jika sudah selesai melakukan pelantikan, ia berniat mengunjungi setiap kabupaten berikut DPC maupun ranting.

Karena tujuannya sangat jelas, yaitu ingin membuat Partai Perindo menjadi besar. Tidak sekadar besar tetapi perlu partai yang kuat sehingga ia meminta kepada para anggota Partai Perindo untuk memiliki pemahaman yang sama yaitu berjuang.

Menurutnya, setiap kader Partai Perindo perlu memahami masalah kebangsaan. Apalagi, pemahaman perjuangan partai adalah kebutuhan yang sangat mendasar yang harus dipahami bersama.

HT mengatakan, jika betul-betul memahami perjuangan Partai Perindo maka setiap anggota masyarakat pasti akan bergerak mengikuti partai tersebut.

"Partai Perindo hadir tidak sekadar meramaikan parpol atau mencapai kekuasaan, tetapi sebagai tujuan akhir adalah memakmurkan masyarakat Indonesia pada umumnya. Kita masih bayi, sehingga perlu perjuangan keras agar nanti bisa lolos verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tegasnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY Sutarno mengaku bangga dengan kedatangan Ketua Umum Partai Perindo. "Ketua umum kita rela melantik sampai ke pelosok, sampai ke tingkat cabang, kepengurusan kecamatan," ujarnya.

Karena itu, kader di bawah harus menunjukkan kepada HT bahwa Partai Perindo bisa besar dan sukses. Seluruh kader partai harus bekerja keras untuk sukses dan menunjukkan pada saat verifikasi nanti, DIY akan lolos. Jika lolos, Partai Perindo akan mengikuti tahapan pemilu serta menghadirkan wakilnya di gedung dewan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)