Ingin Jalan-jalan ke PIK? Ini Rute Termurah Naik KRL dan Transjakarta

Senin, 24 April 2023 - 14:50 WIB
loading...
Ingin Jalan-jalan ke PIK? Ini Rute Termurah Naik KRL dan Transjakarta
Warga menyaksikan matahari tenggelam saat mengunjungi kawasan Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk (PIK), Kamal Muara, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pantai Indah Kapuk (PIK) saat ini menjadi salah satu kawasanwisata hits yang mulai ramai dikunjungi warga dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Ke Pantai Indah Kapuk naik KRL (Kereta Rel Listrik) atau Transjakarta bisa jadi pilihan hemat dan cepat.

Terutama bagi wisatawan yang bepergian naik kendaraan umum. Sebab, akses menuju destinasi di utara Jakarta ini relatif masih terbatas. Itulah kenapa, banyak pengunjung memilih datang menggunakan kendaraan pribadi.



Untuk warga yang ingin ke sana menggunakan transportasi umum, bisa naik busway Transjakarta atau KRL sebagai pilihannya. Kawasan PIK 1 dan 2 bisa ramai bukan sebatas karena dijadikan lokasi reklamasi saja.

Melainkan terdapat deretan kompleks perumahan elite Jakarta Utara hingga berbagai tempat rekreasi, hiburan, dan aneka wisata kuliner yang menjadi daya tarik terbarunya.

Beberapa destinasi wisata PIK yang sedang naik daun sebut saja, Pantai Pasir Putih, Pantai Maju, Jembatan PIK 2, Hutan Mangrove, Bunderan PIK, PIK Avenue Mall, Urban Farm, Cove at Batavia, San Antonio Promenade dan masih banyak lagi.

Akses stasiun ke Pantai Indah Kapuk sebetulnya cukup jauh dan harus dilanjutkan dengan transportasi lainnya. Namun, ke Pantai Indah Kapuk naik KRL adalah opsi hemat dan praktis bagi wisatawan yang tempat tinggalnya jauh dari destinasi tujuan.

Supaya tidak kesasar, berikut cara ke PIK naik busway atau KRL:

1. KRL Commuter Line

Tiket perjalanan menggunakan KRL mulai dari Rp3.000. Selama Anda masih terus menyambung rute dan belum tapgate outmaka biaya dari kartu tiket belum terpotong. Biaya di atas tidak termasuk ongkos jika bergantimoda transportasi seperti taksi atau ojek online.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)