Centang Biru Twitter Kembali Secara Misterius, Bangkitkan Orang-orang yang Sudah Mati

Senin, 24 April 2023 - 12:35 WIB
loading...
Centang Biru Twitter Kembali Secara Misterius, Bangkitkan Orang-orang yang Sudah Mati
Centang biru Twitter kembali secara misterius membangkitkan orang-orang yang sudah mati. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Centang biru Twitter kembali secara misterius membangkitkan orang-orang yang sudah mati. Bahkan beberapa pemiliknya telah meninggal selama bertahun-tahun. Tidak hanya itu, Twitter Blue juga bangkit untuk sejumlah tokoh dengan pengikut yang sangat banyak.

Mengutip Bloomberg, sejumlah selebriti dan para tokoh dunia menyangkal telah membayar USD8 per bulan untuk mendapatkan centang biru meskipun Twitter menyatakan akun telah diverifikasi dan berlangganan Twitter Blue.

"Untuk yang penasaran, saya tidak berlangganan Twitter Blue. Saya belum memberikan nomor telepon saya kepada siapa pun," tulis penulis fantasi Neil Gaiman. Aktor Inggris Ian McKellen mengatakan dia tidak "membayar untuk sebuah kehormatan," Bahkan Museum Negara Auschwitz-Birkenau, yang juga menerima tanda biru, berusaha mengklarifikasi bahwa mereka tidak pernah berlangganan dan membayar layanan tersebut.



Twitter telah menarik perhatian karena mengubah kebijakan sejak Elon Musk mengambil alih platform tersebut seharga USD44 miliar. Pengguna dengan cepat berspekulasi tentang apakah lencana biru Twitter secara otomatis menghapus satu juta pelanggan.

Namun tampaknya ada pengecualian utama, dengan profil bintang seperti aktor Ryan Reynolds masih kehilangan tanda centang biru yang pernah dipegangnya, meski memiliki lebih dari 21 juta pengikut.

Lebih banyak kebingungan terjadi setelah orang-orang memperhatikan bahwa akun orang mati tiba-tiba muncul, seperti koki selebriti Anthony Bourdain dan pemain basket Kobe Bryant.

Bahkan sempat heboh tanda centang biru disandang jurnalis dan kolumnis terkemuka Jamal Khashoggi, yang dibunuh sejak 2018 silam. Akun mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe, yang dibunuh tahun lalu, juga mendapat label terverifikasi meskipun tidak ada profil yang tampak aktif.



Akun-akun selebriti lainnya yang memiliki tanda centang biru termasuk penyanyi Michael Jackson, artis buku komik Stan Lee dan aktor Chadwick Boseman, meskipun akun-akun tersebut telah dikelola secara aktif oleh orang lain atas nama mereka. Pemain bola basket Lebron James, penulis Stephen King, dan aktor William Shatner, yang telah mengkritik langganan berbayar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)