Kantin Kantor Gubernur Banten Ludes Terbakar

Selasa, 26 Januari 2016 - 15:50 WIB
Kantin Kantor Gubernur Banten Ludes Terbakar
Kantin Kantor Gubernur Banten Ludes Terbakar
A A A
SERANG - Kantin yang berada di dalam kawasan pendopo Gubernur Banten ludes dilalap si jago merah, Selasa (26/1/2016) dini hari. Diduga penyebab kebakaran karna korsleting listrik.

Informasi diperoleh, kebakaran terjadi dini hari saat kantin yang berada di belakang kantor Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang dalam kondisi kosong, ditiggal pemiliknya.

‎Akibat peristiwa tersebut kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, karna harta benda tak ada yang bisa diselamatkan.

Seorang saksi, Nana mengatakan sebelum kebakaran terlihat asap dari salah satu kantin kemudian muncul percikan api. Tak berselang lama, kobaran api semakin membesar dan melahap enam unit kantin semi permanen tersebut.

‎"Tadi malam kejadiannya, kayanya korslting listrik penyebab kekarannya, semalam itu kan hujan besar sama angin kenceng," kata Nana ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah satu pemilik kantin Alis (42), mengakui baru mengetahui kejadian tersebut pagi harinya saat ia akan membuka kantinnya. Dirinya terkejut saat mendapati kiosnya sudah rata dengan tanah.

"Enggak ada yang bisa diselamatin, liat ajah kulkas tiga ikut kebakaran, stok makanan, kantin yang lain juga sama semuanya ikut kebakar," ujar Alis.

‎Alis menyebutkan akibat kebakaran tersebut, dirinya mengalami kerugian hingga Rp50 juta. sedangkan jika ditaksir keseluruhan kerugian bisa mencapai Rp90 juta.

"Yah mau gimana namanya musibah, pasrah ajah, walaupun engga ada yang bisa diselamatkan barang barang dagangannya," ujar Alis melihat kantinnya sudah rata dengan tanah.

Sementara itu, pegawai kantin lainnya berusaha mencari barang-barang yang bisa diselamatkan, seperti alat alat masak, makanan, minuman. waluapun terlihat kondisinya sudah rusak.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1338 seconds (0.1#10.140)