Bupati Pangkep Terpilih Dituding Pakai Ijazah Palsu

Senin, 25 Januari 2016 - 16:40 WIB
Bupati Pangkep Terpilih Dituding Pakai Ijazah Palsu
Bupati Pangkep Terpilih Dituding Pakai Ijazah Palsu
A A A
MAKASSAR - Ratusan orang dari Aliansi Warga Pangkep menggelar aksi unjuk rasa di depan Polda Sulselbar. Dalam aksinya, warga meminta polisi mengusut dugaan ijazah palsu Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid.

Aksi warga ini awalnya berlangsung damai. Namun saat mereka meminta polisi menemuinya untuk mendengarkan tuntutan mereka, tidak ada satu pun pihak Polda Sulselbar yang mau menemui.

Warga yang merasa diacuhkan oleh polisi lantas melakukan aksi tutup Jalan Trans Sulawesi. Aksi sepontan warga ini kontan membuat kemacetan panjang. Polisi yang sedari awal melakukan penjagaan pun langsung membubarkan aksi.

Mendapat serangan dari polisi itu, warga balik melawan dan kericuhan pun tidak bisa dihindari. Warga juga protes dengan aksi polisi yang melakukan provokator dengan mengambil spanduk aksi mereka.

Namun begitu, dua warga diamankan. Keduanya dianggap sebagai provokator yang memicu bentrokan dan membuat massa melawan polisi. Aksi ini sendiri tidak berlangsung lama setelah sejumlah polisi menenangkan warga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)