Hari Kedua Lebaran, Stasiun Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik

Minggu, 23 April 2023 - 14:39 WIB
loading...
Hari Kedua Lebaran, Stasiun Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik
Hari kedua Lebaran 2023, suasana mudik masih terasa di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Riyan Rizki
A A A
JAKARTA - Hari kedua Lebaran 2023 , suasana mudik masih terasa di Stasiun Pasar Senen , Jakarta Pusat. Hingga kini, kepadatan pemudik masih tampak di stasiun ini.

Untuk di lobby Stasiun Pasar Senen, terlihat para warga yang ingin melakukan perjalanan mudik menunggu waktu keberangkatannya. Kemudian, juga terlihat para calon penumpang sibuk mengangkat barang bawaannya mulai dari ransel, koper, hingga kardus.

Tak hanya membawa barang bawaannya, terlihat juga para penumpang menggunakan jasa porter untuk membawa barang bawaannya hingga ke dalam kereta. Pemudik rata-rata merupakan satu keluarga terlihat memegangi anaknya agar tidak lepas dari pengawasan.

Sementara itu, untuk di dalam kereta, terlihat juga para penumpang sudah berada di kursinya masing-masing untuk menunggu keberangkatan kereta.



Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebutkan, 40.400 penumpang melakukan perjalanan mudiknya menggunakan kereta api pada hari kedua Idulfitri 1444 Hijriah.

Eva merincikan, sebanyak 23.700 penumpang kereta berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 kereta api yang beroperasi. Sementara untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 16.700 dengan layanan 38 KA beroperasi.

“Secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta mencapai 98 persen,” kata Eva saat dikonfirmasi MPI, Minggu (23/4/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)