Ratusan Personel Gabungan Kawal Eks Gafatar

Senin, 25 Januari 2016 - 08:17 WIB
Ratusan Personel Gabungan Kawal Eks Gafatar
Ratusan Personel Gabungan Kawal Eks Gafatar
A A A
SEMARANG - Ratusan personel gabungan dari TNI/Polri dan tim kesehatan mengawal kedatangan ratusan eks Gafatar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (25/1/2016).

Sejak pagi hari, ratusan personel tersebut telah disiapkan. Mereka melakukan apel sesaat sebelum kapal yang membawa ratusan eks Gafatar bersandar.

Menurut Leading Sector pengamanan dalam rangka penerimaan eks Gafatar yang juga Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan, jumlah personel gabungan yang diturunkan sebanyak 590.

Tim berisi petugas dari jajaran tim pengamanan dari TNI Polri dan tim pelayanan. "Jumlah personel memang kami tingkatkan dari jumlah eks Gafatar yang datang. Selain faktor keamanan, pelayanan khususnya kesehatan juga kami utamakan," kata dia.

Menurut Elka, dari 350 eks Gafatar yang tiba di Kota Semarang hari ini, ada 42 orang dilaporkan sakit. Mereka mengalami mabuk laut berlebihan dan disertai demam.

"Satu sudah kami evakuasi pukul 01.00 WIB dini hari ke RSUP Dr Kariadi karena kondisinya memburuk. 41 lainnya masih perjalanan ke pelabuhan. Nanti kita lihat, jika kondisinya memburuk akan kami rujuk ke rumah sakit."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)