Ketemu AKBP Untung Sangaji, Ini Bahasa Tubuh Aiptu Budiono

Senin, 18 Januari 2016 - 01:06 WIB
Ketemu AKBP Untung Sangaji,  Ini Bahasa Tubuh Aiptu Budiono
Ketemu AKBP Untung Sangaji, Ini Bahasa Tubuh Aiptu Budiono
A A A
JAKARTA - AKBP Untung Sangaji polisi pemberani yang menembak teroris Sarinah mendatangi RSPAD Gatot Subroto untuk menjenguk rekan sejawatnya Aiptu Budiono anggota Provost Polres Metro Jakarta Pusat yang menjadi korban.

"Ya saya hari ini mengunjungi yang kemarin saya tolong dari posko itu. Dia sudah melihat saya. Mungkin senang ya jadi nangis sedikit. Dialog (antara Untung dan Budi) dijawab dengan kedip mata. Senang saya datang, dia kedip mata dua kali," ungkap Untung menirukan dialognya dengan Budi di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (17/1/2016).

Untung menggambarkan kondisi Budi saat ini masih dipasangi alat-alat medis. Makan dan minum Budi pun masih melalui selang yang terpasang di mulutnya.

Perwira menengah Pusat Pendidikan Polisi Air Udara (Pamen Polairud) Polda Metro Jaya ini mengatakan dia sempat bertemu istri Budi saat di dalam ruang ICU dan sang istri mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Saya tidak sangka ada istrinya di belakang saya. Ya dia ucapkan terima kasih. Mulut (Budiono) masih pakai alat selang dan lainnya ya. Itu yang saya lihat. Jadi dialog hanya bisa lewat kedipan mata. 'Haus nggak', dia kedipin mata 2 kali," tambahnya.

Untung melanjutkan, mata Budi sudah mulai berbinar dan tidak sayu. Sebelumnya Budi mengalami koma.

"Matanya mulai binar dikit tapi mungkin proses sembuhnya. Kondisinya sudah baik, kalau kemarin kan tidur terus ya," jelasnya.

Pada kesempatan ini Untung menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan keamanan ibukota.

Dia pun lega saat tadi malam melintas di Jalan Sudirman-Thamrin, karena menyaksikan aktivitas masyarakat di sana kembali normal.

"Suasana sudah mulai normal. semalam juga kita lewati alur itu sudah mulai nyaman. Masyarakat antusias. Jangan khawatir ada apa-apa," tandas Untung.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4334 seconds (0.1#10.140)