Dua Motor Tertimbun Longsor Cugenang

Rabu, 13 Januari 2016 - 22:26 WIB
Dua Motor Tertimbun Longsor Cugenang
Dua Motor Tertimbun Longsor Cugenang
A A A
CIANJUR - Tanah longsor di Kampung Cibeureum Palalangon, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur ternyata menimbun dua buah motor. Namun, pengendaranya selamat tidak ikut tertimbun.

Salah seorang saksi mata, Elin Rusliana (35) mengatakan, ketika terdengar suara gemuruh dari luar. Tak lama tanah yang berada di dataran atas longsor ke bawah. “Hujan pas tadi memang cukup lumayan besar. Awalnya pohon dulu yang jatuhnya. Tak lama dari situ batu dan tanah pun ikut terjatuh,” terangnya.

Menurut dia, di dalam reruntuhan tersebut terdapat dua motor yang sedang terparkir di bawahnya. “Tadi saya lihat ada dua motor, diam di bawah situ sebelum terjadi longsor,” katanya.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, kata dia, seluruh badan jalan tertutup material longsor. Semua kendaraan baik roda dua maupun lebih tidak diperkenankan melintas sehingga diarahkan melalui jalur alternatif.

“Kami mendapat laporan jam 18.00 dari Polsek Cugenang. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan BPBD untuk penanggulangan longsor ini. Alat berat juga diturunkan. Tidak ada korban jiwa, sedangkan arus kami alihkan via Jonggol dan Sukabumi,” katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)