Berbagi Kebahagiaan di Pekan Terakhir Ramadan dengan Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Selasa, 18 April 2023 - 22:37 WIB
loading...
Berbagi Kebahagiaan di Pekan Terakhir Ramadan dengan Buka Bersama Anak Yatim Piatu
Bulan suci Ramadan 2023 tidak terasa telah memasuki pekan terakhir, banyak pihak yang melakukan beragam kegiatan amal di pengujung bulan penuh berkah ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadan 2023 tidak terasa telah memasuki pekan terakhir. Banyak pihak yang melakukan beragam kegiatan amal dan sosial di pengujung bulan penuh berkah ini.

Salah satunya sebagaimana dilakukan PT PIM Pharmaceuticals dan Helmigs yang mengajak 100 anak yatim piatu di Panti Asuhan Insanul Kamil Al Khaer, Waru, Sidoarjo untuk berbuka bersama pada Selasa (18/4/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di pekan terakhir Ramadan ini pun menjadi penutup rangkaian acara berbagi dan memberikan kebahagiaan yang digagas PT PIM selama bulan suci.



Anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Insanul Kamil Al Khaer rata-rata berusia 5-12 tahun. Di sini terdapat 5 pengasuh yang mendampingi mereka.

Salah satu pengasuh panti asuhan tersebut, Hj. Siti Khaeru Masunah menyebutkan jika anak-anak yang menghuni di panti asuhannya kebanyakan ditinggalkan keluarganya sejak bayi.

Tidak sedikit juga yang baru lahir langsung dititipkan ke panti asuhan tersebut lantaran orang tuanya sudah tidak mampu merawat.

Wanita yang mengabdi di sana sejak tahun 2000 itu pun sangat menyambut hangat kehadiran dan inisiatif buka bersama dari PT PIM Pharmaceuticals dan Helmigs.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dari PIM dan Helmigs, anak-anak bisa mendapat semangat untuk terus meraih cita-cita dan tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholihah," kata Siti Khaeru Masunah, seperti dikutip dari keterangan pers, Selasa (18/4/2023).



Bukan hanya berbuka bersama, di acara ini juga dilakukan kegiatan bermain bersama. Selain itu juga diserahkan bantuan dan suvenir sebagai kenang-kenangan. Kegiatan ini pun ditutup dengan doa bersama.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)