Alex Rins Menang di MotoGP Amerika Serikat 2023, Alex Marquez: Saya Tidak Terkejut

Rabu, 19 April 2023 - 05:03 WIB
loading...
Alex Rins Menang di MotoGP Amerika Serikat 2023, Alex Marquez: Saya Tidak Terkejut
Alex Marquez mengaku tak terkejut dengan kemenangan Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat 2023 / Foto: Twitter Alex Rins (@Rins42)
A A A
Alex Marquez mengaku tak terkejut dengan kemenangan Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat 2023. Pembalap Gresini Racing mengaku mengetahui orang-orang di LCR Honda sangat bagus dan bisa membantu pembalapnya meraih kemenangan.

Alex Rins berhasil meraih kemenangan perdana bersama LCR Honda di Circuit of The Americas (COTA), Senin (17/4/2023) dini hari WIB. Sebelum meraih kemenangan di balapan utama, pembalap asal Spanyol itu finis kedua di sprint race.

Kemenangan tersebut pun terasa istimewa, karena Alex Rins mengakhiri penantian LCR Honda untuk kembali memenangkan balapan di MotoGP. Pasalnya tim satelit Honda itu terakhir kali merasakan kemenangan pada 2018 bersama Cal Crutchlow di MotoGP Argentina.



Kemudian, Alex Rins menjadi pembalap yang berhasil meraih kemenangan dengan dua tim berbeda, yakni Suzuki dan Honda. Ia pun sejajar dengan Valentino Rossi (Honda, Yamaha), Jorge Lorenzo (Yamaha, Ducati), Andrea Dovizioso (Honda, Ducati), Maverick Vinales (Suzuki, Yamaha), Casey Stoner (Ducati, Honda) dan Jack Miller (Honda, Ducati).

Sementara Alex Marquez mengaku tak terkejut dengan kemenangan Alex Rins di COTA. Menurutnya, COTA adalah sirkuit favorit Alex Rins serta berhasil memanfaatkan situasi setelah Francesco Bagnaia terjatuh.

"Saya tidak terkejut dengan Alex Rins, saya tahu itu adalah salah satu sirkuit favoritnya dan dia melakukan pekerjaan yang mengesankan setelah jatuhnya Pecco," kata Alex Marquez dikutip dari Paddock GP, Selasa (18/4/2023).


Pembalap berusia 26 tahun itu pun tak terkejut dengan performa motor Honda, RC213V yang dikendarai Alex Rins. Alex Marquez mengetahui seberapa bagusnya orang-orang di LCR Honda, sehingga bisa mengantarkan mantan pembalap Suzuki Ecstar mendapatkan kemenangan.

"Saya tidak terkejut. Saya tahu siapa yang bekerja di LCR dan saya tahu mereka bagus," pungkasnya

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)