Warga Rusun Muara Angke Merasa Dikerjai Oknum Petugas PLN

Minggu, 10 Januari 2016 - 18:24 WIB
Warga Rusun Muara Angke Merasa Dikerjai Oknum Petugas PLN
Warga Rusun Muara Angke Merasa Dikerjai Oknum Petugas PLN
A A A
JAKARTA - Warga penghuni rumah susun Muara Angke, RT 11/11, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara merasa dipermainkan oknum petugas PLN. Pasalnya, mereka harus merasakan listrik kerap mati jika tidak memanggil petugas tersebut.

Salah seorang warga, Suparwi (49) mengatakan sudah enam bulan merasa selalu dikerjai oknum PLN dalam membenahi instalasi listrik.

"Listrik disini kerap mati nyala, matinya dua hari, nyala sehari. Begitu terjadi hampir seminggu selama enam bulan terakhir," tutur Pria yang tinggal di no 23 blok D rusun tersebut, Minggu (10/1/2016).

Parahnya, kata Suparwi, dalam membenahi aliran listriknya, para oknum petugas PLN ini selalu memanfaatkan ketidaktahuan warga untuk mengeruk sejumlah keuntungan. Seperti meminta bayaran upah pembenahan listrik bila mana ada petugas PLN itu membenahinya.

"Kalo kami kasih uang, baru nyala listrik lumayan lama, 3-4 hari atau seminggu, tapi kalau tidak dikasih upah nyalanya cuman semalam aja," keluh Suparwi.

Warga lainnya, Umar (35) yang tinggal di blok D, menuding bila kebiasaan warga yang memberikan uang telah disalah artikan oleh para oknum itu. Padahal, kata Umar, apa yang dikasihnya hanya sebatas membalas jasa bila aliran listrik telah nyala.

"Jangan-jangan selama ini kami hanya di manfaatkan oleh oknum itu untuk mendapatkan uang," tudingnya.

Ketua RT 11/11, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Sonia, 40, mengatakan kejadian nyala-matinya listrik tidak hanya terjadi di blok D, dua blok lainnya yang berada di rusun itu, E dan F juga mengalami hal serupa.

"Kami harus binggung harus mengadu ke sapa, kami sadar, kalau masalah listrik ini bukanlah kewenangan pemprov," jelasnya.

Begitupun saat dirinya melakukan pengaduan tersebut ke pihak PLN Disjaya, bukannya malah semakin baik. Namun kerusakan yang ada malah semakin sering.

"Kalau ditanya ke petugas, katanya masalah jaringan, tapi masa iya jaringannya terus-terusan selama enam bulan," tuturnya.

PILIHAN:

Oknum TNI AL Aniaya 2 Polisi Saat Mengatur Lalu Lintas

Sipir Cantik di Lapas Tangerang Bikin Heboh Napi & Tahanan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8317 seconds (0.1#10.140)