Balita Terseret Arus Kali Garang Semarang Belum Ditemukan

Rabu, 30 Desember 2015 - 20:39 WIB
Balita Terseret Arus Kali Garang Semarang Belum Ditemukan
Balita Terseret Arus Kali Garang Semarang Belum Ditemukan
A A A
SEMARANG - Operasi Search And Rescue (SAR) Tim SAR Gabungan atas balita bernama Frisa (2) yang terseret arus di Kawasan Tugu Suharto Kali Garang Semarang, pada hari kedua ini, belum membuahkan hasil.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Maulana Affandi, mengatakan operasi SAR ini dimulai sejak Rabu (30/12/2015) pagi.

“Di hari ke dua Operasi SAR ini masih nihil, pencarian akan dilanjutkan besok pagi (Kamis),” katanya kepada Koran SINDO.

Koordinator Basarnas di lokasi, Nurman Mujianto, menyebut pencarian hari itu melibatkan sekira 30 personel gabungan.

Mulai dari Koramil Gunungpati, PMI, SAR Daerah Jawa Tengah, Baguna, hingga masyarakat setempat, selain tentu saja dari Basarnas Kantor SAR Semarang.

“Difokuskan di lokasi pertama hingga daerah Pleret, kurang lebih 4 kilometer dengan metode susur sungai, menggunakan perahu rafting dan ban tubing milik warga dan potensi SAR,” ungkapnya.

Pihaknya juga melakukan penyelaman di sekitar kedung – kedung sungai yang memiliki kedalaman lebih dari tiga meter. Namun, tanda – tanda keberadaan korban belum ditemukan.

Sebelumnya diberitakan, Frisa, warga Kalialang Baru RT 2/RW 7, Kecamatan Gunungpati Semarang, hilang terseret arus Sungai Banjir Kanal Barat, Semarang, Selasa 29 Desember 2015 sekira pukul 17.00 WIB.

Frisa hilang terseret arus di Kawasan Tugu Suharto saat ikut ibunya, Endang (37) dan kakaknya bernama Bela (10) mencuci pakaian di sungai. Ketiganya sempat terseret, namun Endang dan Bela berhasil diselamatkan warga.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6191 seconds (0.1#10.140)