Dikira Bola Kecil, Bom Ikan Meledak Ditendang Balita

Rabu, 30 Desember 2015 - 15:53 WIB
Dikira Bola Kecil, Bom Ikan Meledak Ditendang Balita
Dikira Bola Kecil, Bom Ikan Meledak Ditendang Balita
A A A
PASURUAN - Dikira bola kecil, sebuah bom ikan atau bondet dibuat mainan anak-anak, di Pasuruan, Jawa Timur. Saat tengah menjadi mainan itu, bom ikan meledak cukup keras.

Dua bocah wanita, satu di antaranya balita mengalami luka cukup parah. Kakinya hancur terkena ledakan bom. Korban bernama Syifa Nur Fadilah bayi berumur dua tahun dan Zazilah (15). Keduanya telah dirawat di IGD RSUD Bangil.

Syifa anak semata mayang pasangan Ahmad Anwar (25) dan Atik (23). Dia mengalami luka di bagian kaki kanan hancur. Bahkan, jarinya terancam putus serta mengalami luka cukup serius di dadanya.

Sementara korban lainnya Zazilan adalah bibi korban. Dia adalah siswi Kelas 9 SMP swasta setempat. Akibat ledakan itu, dia mengalami luka di bagian tangan, wajah, dan dadanya.

Menurut paman korban, kejadian meledaknya bondet berawal ketika kakek korban Haji Sholeh menemukan bola plastik di tempat sampah, di depan rumahnya, Jalan Raya Probolinggo-Surabaya di desa setempat.

Benda membahayakan berbentuk bulat itu kemudian dibawa pulang ke rumahnya dan diberikan ke pada kedua korban untuk mainan di atas tempat tidur, lalu diletakan di teras rumahnya.

Kemudian bondet dengan ukuran bola tenis ini dibuat mainan oleh kedua korban. Saat tengah asik mainan, bondet tersebut meledak cukup dahsyat dengan dibarengi asap tebal.

Dua korban terpental dengan kondisi luka serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Bahkan, plafon rumahnya rontok dan tempat tidur berantakan. Kini, aparat kepolisian menyelidiki kasus peledakan bondet yang dikemas bola plastik itu.

Diduga, bondet itu milik pelaku tindak kejahatan dan kekerasan yang sengaja dibuang setelah khawatir terkena operasi lilin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)