alexa snippet

Calon Wali Kota Terpilih dari Tanjungbalai

M Syahrial Siap Menjadi Kepala Daerah Termuda di Indonesia

M Syahrial Siap Menjadi Kepala Daerah Termuda di Indonesia
Muhammad Syahrial, calon Wali Kota Tanjungbalai terpilih dalam Pilkada Tanjungbalai bakal menjadi kepala daerah termuda di Indonesia. (Panggabean H/Koran SINDO)
A+ A-
TANJUNGBALAI - Muda, enerjik, ramah dan mudah akrab. Itulah sosok Muhammad Syahrial, calon Wali Kota Tanjungbalai terpilih. Bukan hanya terpilih sebagai Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial pun memecahkan sejumlah rekor dari Pilkada serentak tahun 2015 ini.

Rekor tersebut, di antaranya, Syahrial menjadi kepala daerah termuda di Indonesia. Kemudian, pria kelahiran Tanjungbalai, ini juga terpilih dari calon independen.

Sebagai catatan, calon perseorangan ini baru dimenangkan oleh dua orang di Indonesia, yang pertama oleh Iskandar Zulkarnain, Bupati Batubara, kemudian Syahrial menjadi Wali Kota Tanjungbalai.

Menariknya lagi, dengan kondisi calon perseorangan ini, Syahrial mampu mengalahkan calon petahana Rolel Harahap. Mengalahkan calon incumbent bukanlah hal yang mudah.

Namun, kematangan politik pria muda ini mampu menumbangkan Rolel Harahap yang sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Tanjungbalai itu.

Dengan begitu, sudah bisa dipastikan kalau Syahrial bakal memimpin Kota Tanjungbalai selama 5 tahun ke depan.

Pasalnya, dari empat pasangan calon kepala daerah yang bertarung di Kota Tanjungbalai, tak satu pun yang menggugat hasil perolehan suara Pilkada itu ke Mahkamah Konstitusi.

KPU Kota Tanjungbalai pun sudah menetapkan Syahrial beserta Ismail sebagai wakilnya menjadi kepala daerah terpilih.

"Iya Bang, saya terpilih dan menjadi kepala daerah termuda se-Indonesia," kata pria berusia 27 tahun ini ketika berbincang dengan Koran SINDO, beberapa waktu lalu.

Di usianya yang baru memasuki 27 tahun, apakah Syahrial akan bisa memimpin kota yang kaya akan hasil laut itu. Syahrial mengaku optimistis bisa memajukan Tanjungbalai dan berdaya saing.

dibaca 20.536x
halaman ke-1 dari 4
loading gif
Top