Motor Roda Tiga Terjun ke Jurang, 1 Tewas Belasan Luka

Senin, 21 Desember 2015 - 20:52 WIB
Motor Roda Tiga Terjun ke Jurang, 1 Tewas Belasan Luka
Motor Roda Tiga Terjun ke Jurang, 1 Tewas Belasan Luka
A A A
SERANG - Kendaraan roda tiga yang mengangkut 19 anak-anak terjun ke jurang di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Palenam, Curug, Serang, Banten, akibatnya satu orang tewas, belasan anak mengalami luka luka, Senin (21/12/2015)

Kendaraan jenis Tossa tersebut dikendarai Entus (29) warga Kampung Kedayon, RT07 RW02, Kemanisan, Curug, Kota Serang yang baru dibelinya dua hari yang lalu untuk berjualan, namun pada saat kejadian, entus mengajak balita dan anak tetangganya untuk menaiki kendaraan untuk mencobanya.

Namun setibanya dilokasi, Entus melajukan kendaraan dari arah Serang menuju Pandeglang dengan kecepatan tinggi.

Namun saat menghindari lubang, Entus pun tidak bisa menyimbangkan kendaaraan sehingga, motor roda tiganya hilang keseimbangan, ditambah Entus belum lihai menggunakannya, motor beserta seluruh penumpang pun terjun ke dalam jurang.

"Penumpangnya banyakan anak kecil, tadi terjun ke jurang, dalamnya 6 meteran, semuanya sudah dievakuasi sama warga," kata salah satu saksi Nurdin dilokasi.

Akibatnya, satu penumpang yang diketahui bernama Mina (12) warga kampung Kedayon Kemanisan, Curug Serang meninggal dunia di lokasi. Sementara belasan anak mengalami luka langsung dibawa ke Klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Lantas Polres Serang Ibda Robby mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut diduga sang pengemudi Entus lancar menggunakan motor roda tiga yang diperuntukan untuk membawa barang tersebut.

"Kendaraan ini baru, liat saja belum ada plat nomornya, korban meninggal ada satu, dua orang masih dirawat di klinik, sisanya sudah dibawa pulang oleh keluarga masing masing," timpalnya.

Dia juga mengatakan kasus kecelakaan ini ditangani Polres Serang, sementara pengemudi kendaraan masih dalam keadaan shock sehingga belum dapat dimintai keterangan, kendaraan maut tersebut kini sudah diamankan di Mapolres Serang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3828 seconds (0.1#10.140)