Gugur Dalam Tugas, Dwi Cahyadi Belum Naik Pangkat Satu Tingkat

Senin, 21 Desember 2015 - 14:57 WIB
Gugur Dalam Tugas, Dwi Cahyadi Belum Naik Pangkat Satu Tingkat
Gugur Dalam Tugas, Dwi Cahyadi Belum Naik Pangkat Satu Tingkat
A A A
YOGYAKARTA - Biasanya, jika ada prajurit TNI yang gugur dalam menjalankan tugas, dia direkomendasikan untuk mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Begitu juga dengan Dwi Cahyadi, Kapten Penerbang itu gugur dalam tugas negara. Bapak dua anak itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Yogyakarta secara militer.

Selain dihadiri keluarga dan saudara, Keluarga Besar TNI AU juga hadir dalam menghantarkan ke liang kubur. Namun, dia belum mendapatkan kenaikan satu tingkat perihal kepangkatannya.

"Nanti dari Mabes (TNI AU) soal itu," kata Komandan Lanud Adisucipto Yogyakarta, Marsma TNI AU Imran Baidirus menjawab pertanyaan wartawan, Senin ( 21/12/2015).

Imran mengaku belum menerima informasi apakah Kapten Penerbang Dwi Cahyadi yang gugur dalam tugas direkomendasikan naik satu tingkat kepangkatannya.

Meski demikian, dia berharap supaya korban memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat, karena gugur dalam tugas negara. Jika naik satu tingkat, maka Dwi menyandang pangkat sebagai Mayor.

Pantauan saat pemakaman, tampak keluarga sangat terpukul akibat insiden itu. Begitu juga dengan istri korban, Dwi Wanita Ambarwati yang terlihat terus meneteskan air mata.

Terlihat kerabat yang memberi motivasi agar tetap tabah dalam menerima cobaan ini. Ibu korban, Bonirah juga terlihat sangat terpukul atas insiden yang menimpa anaknya.

Namun, ayahnya Suciono terlihat lebih tegas. Sesekali dia minta doa agar putranya mendapat tempat yang jauh lebih baik.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1949 seconds (0.1#10.140)