TNI AU: Jangan Percaya Video Amatir

Minggu, 20 Desember 2015 - 18:25 WIB
TNI AU: Jangan Percaya Video Amatir
TNI AU: Jangan Percaya Video Amatir
A A A
JAKARTA - TNI AU mengimbau masyarakat agar tidak memercayai video amatir tentang musibah pesawat tempur jenis T50i Golden Eagle yang jatuh di pinggiran Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Minggu (20/12/2015) pukul 09.50 WIB.

Seperti diketahui, video amatir itu beredar di situs YouTube, diunggah oleh Dapur Syifa. "Kalau sumber percayakan kepada saya, ini baru dalam penyidikan dalam musibah, jangan percaya video amatir, tetapi percayakan kepada kami di sini," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Dwi Badarmanto‎ saat jumpa pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2015).‎

‎Badarmanto berjanji menjelaskan penyebab musibah pesawat tempur itu. "Jadi, video-video yang beredar biarkanlah, tapi rekan-rekan media percayakan kepada saya di sini," ucap Badarmanto.

Kendati demikian, dia mengatakan sebelum mengalami musibah, pesawat buatan Korean Aero Industries (KAI) Korea Selatan itu sempat memukau ribuan pengunjung yang menyaksikan acara Gebyar Dirgantara 2015 di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

"Pesawat jatuh setelah sebelumnya melaksanakan manuver low pass (terbang rendah) di atas ribuan pengunjung," tutur Badarmanto.

Seperti diketahui, sebuah pesawat tempur TNI AU jenis T50i Golden Eagle jatuh di pinggiran Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Minggu (20/12/2015) pagi.

Pesawat yang mengalami musibah itu sedang melaksanakan aerobatic pada acara Gebyar Dirgantara 2015 di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta.

‎Pesawat itu diterbangkan oleh Letkol Pnb Marda Sarjono dan Kapten Pnb Dwi Cahyadi. Keduanya gugur dalam musibah itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4345 seconds (0.1#10.140)