Bangsa Sumeria Irak Telah Memiliki Stasiun Antariksa Sejak 7.000 Tahun Lalu?

Selasa, 11 April 2023 - 17:39 WIB
loading...
Bangsa Sumeria Irak Telah Memiliki Stasiun Antariksa Sejak 7.000 Tahun Lalu?
Artefak bangsa Sumeria di Irak. FOTO/ NG
A A A
BAGHDAT - Manusia memang diperkirakan muncul sejak 200.000 tahun silam. Namun hadirnya peradaban manusia diyakini ilmuwan baru ada sekitar 6000 tahun lalu.



Seperti dilansir dari Papers.ssrn, Namun pernyataan Menteri Transportasi Irak Kazim Finjan membuat pernyataan yang menakjubkan selama perjalanan bisnis ke Dhi Qar pada tahun 2016.

Dia berpendapat bahwa bangsa Sumeria memiliki stasiun antariksa mereka sendiri dan secara aktif menavigasi tata surya.

Bangsa Sumeria adalah peradaban canggih yang berkembang sekitar 7,000 tahun yang lalu di Mesopotamia, yang kemudian menjadi Babilonia dan sekarang terletak di Irak dan Suriah.

Dari segi keindahan arsitektur, piramida Sumeria tidak kalah dengan piramida Mesir. Beberapa hipotesis untuk fungsi ziggurat (konstruksi besar yang dibangun di Mesopotamia kuno) telah diajukan, termasuk minat para ahli ufologi. Tidak ada yang mengharapkan pejabat itu mengatakan hal seperti itu.

Ziggurat adalah struktur besar yang didirikan di Mesopotamia kuno untuk membawa kuil lebih dekat ke langit. Orang Mesopotamia percaya bahwa kuil piramida mereka menghubungkan langit dan bumi.

Banyak dewa disembah oleh bangsa Sumeria. Mereka berdoa kepada Anu (dewa langit), Enki (dewa air, pengetahuan, kenakalan, kerajinan, dan ciptaan), Enlil (Dewa Angin), Inanna (Ratu Surga), Utu (dewa matahari), dan Sin (dewa matahari) (dewa bulan).

Mereka menemukan roda, tulisan paku, aritmatika, geometri, irigasi, gergaji dan alat-alat lain, sandal, kereta, tombak, dan bir, antara lain.

Finjan percaya bahwa bandara pertama dan platform pesawat ruang angkasa dibangun sekitar 7,000 tahun yang lalu di kota kuno Eridu dan Ur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)