Telat Apel, Anggota Polsekta Medan Sunggal Sekarat Dianiaya Kapolsek

Rabu, 16 Desember 2015 - 01:37 WIB
Telat Apel, Anggota Polsekta Medan Sunggal Sekarat Dianiaya Kapolsek
Telat Apel, Anggota Polsekta Medan Sunggal Sekarat Dianiaya Kapolsek
A A A
MEDAN - Anggota Polsekta Medan Sunggal Brigadir Polisi (Brigpol) Anche Sinaga dianiaya hingga sekarat oleh Kapolsekta Medan Sunggal Kompol Harry Azhar lantaran telat mengikuti apel Senin 14 Desember 2015 malam.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, penganiayaan kapolsek terhadap anak buahnya itu berlangsung saat kapolsek memimpin langsung apel malam sekira pukul 21.00 Wib. Saat itu, dia mengenakan pakaian preman dan sandal kulit.

Saat apel tengah berlangsung, tiba-tiba korban yang datang belakangan langsung masuk ke barisan. Sadar akan kesalahannya, korban sempat minta maaf. “Siap salah komandan, saya terlambat,” kata korban saat apel.

Namun saat melihat anggotanya terlambat, kapolsek langsung berang dan emosi. Dia sempat mempertanyakan keterlambatan anggotanya itu dan dijawab akibat membantu pengendara motor yang kecelakaan di 1 Km dari Mako Polsek Medan Sunggal.

Bukan prihatin dan bangga dengan tindakan terpuji anak buahnya, kapolsek malah tidak peduli dan langsung melepas sandal kulitnya lalu memukul korban. Kemudian, Harry menyuruh anggotanya itu untuk masuk ke dalam barisan.

Lima menit kemudian, korban yang sudah lemas tiba-tiba roboh dan terkapar di barisan belakang hingga kepalanya terbentur ke aspal. Kejamnya lagi, saat korban jatuh pingsan kapolsek melarang anak buahnya yang lain untuk menolong.

Alhasil, korban yang jatuh pingsan dibiarkan tergeletak di tengah barisan hingga apel selesai dilaksanakan. Rekan-rekan korban yang prihatin akhirnya langsung menolong korban sesaat setelah apel selesai dilakukan.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Harry Azhar yang dihubungi tak banyak bicara. Dengan nada suara tinggi, Harry menyebut bahwa Brigadir Anche lalai dalam menjalankan tugas. Namun, Harry tak menjelaskan tugas seperti apa yang kelalaian itu.

“Dia lalai, makanya ditegur,” tegasnya dengan nada tinggi saat dihubungi, Selasa (15/12/2015).

Sementara itu, setelah peristiwa itu diketahui wartawan sejumlah petugas dari Propam Polda Sumut dan Polresta Medan langsung mendatangi Mako Polsekta Medan Sunggal untuk melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Terpisah, Kapolresta Medan Komisaris Besar (Kombes) Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, itu bagian dari internal Polri. “Ini internal, meski begitu kami sedang mencari informasi kebenarannya. Provost sudah turun ke lokasi,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)