Klaim Suara Pendukung Hilang, Pejuang Akan Lapor ke Bawaslu

Sabtu, 12 Desember 2015 - 08:56 WIB
Klaim Suara Pendukung Hilang, Pejuang Akan Lapor ke Bawaslu
Klaim Suara Pendukung Hilang, Pejuang Akan Lapor ke Bawaslu
A A A
JAKARTA - Pasangan Jusuf SK-Marthin Billa atau yang dikenal dengan pasangan Pejuang mengaku menemukan kecurangan di Pilkada Kalimantan Utara. Pasalnya, kubu Pejuang ini mengaku menemukan ribuan pendukungnya tidak mendapatkan C-6 atau pemberitahuan kepada pemilih untuk memilih.

"Di Tarakan saja minimal ada 15 ribu pendukung pasangan Pejuang yang tidak mendapatkan C-6," ujar koordinator tim hukum Pasangan Pejuang, Yupen dalam keterangan persnya yang diterima wartawan, Sabtu (12/12/2015).

Dia juga mengaku, sudah mengingatkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan secara lisan dan tertulis pada 8 Desember untuk mengantisipasi masalah penyebaran C-6.

"Tapi faktanya tidak disikapi dengan serius oleh KPU Tarakan. Sehingga tetap terjadi penahanan C-6 yang berimbas hilangnya hak pilih pendukung kami," kata Yupen.

Menurut dia, kubu Pejuang merasa percuma bekerja keras dalam meraup suara pemilih. Sebab kecurangan itu sudah terjadi. Maka itu, dia mengancam akan melaporkan masalah ini ke Bawaslu Kalimantan Utara dalam waktu dekat ini.

"Dalam hal ini bukan karena kalah menang tetapi kebenaran dan keadilan yang harus ditegakkan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8308 seconds (0.1#10.140)