Pilkada Mamuju Ricuh, Massa Pasangan Calon Terlibat Bentrok

Rabu, 09 Desember 2015 - 19:58 WIB
Pilkada Mamuju Ricuh, Massa Pasangan Calon Terlibat Bentrok
Pilkada Mamuju Ricuh, Massa Pasangan Calon Terlibat Bentrok
A A A
MAMUJU - Pilkada serentak yang dilangsungkan di Mamuju, Sulawesi Barat, diwarnai bentrokan antarpendukung pasangan calon.

Peristiwa ini terjadi saat proses pemungutan suara berlangsung. Dalam bentrok itu satu rumah warga dirusak massa. Untuk mengantisipasi bentrokan susulan, puluhan personel brimob bersenjata lengkap disigakan di lokasi.

Hingga kini, belum diketahui secara jelas penyebab terjadinya bentrok. Tiba-tiba rumah warga di Jalan Tuna yang diduga pendukung salah satu pasangan calon bupati diserang puluhan warga hingga mengalami rusak parah.

Di lokasi kejadian, terlihat batu-batu bersekaran mulai dari luar rumah hingga dalam rumah. Akibat bentrokan ini, seorang penghuni rumah yakni Rikardo (30) terkena lemparan batu hingga mengalami luka memar.

Korban mengaku tidak mengetahui sebab musabab orang menyerang rumahnya. Namun diduga terkait dengan dukungan salah seorang pasangan calon bupati. Terlebih lagi komplek perumahan di lokasi ini basis pendukung pasangan calon bupati.

Bentrokan terjadi pada saat pencoblosan berlangsung di TPS 12. Akibat peristiwa ini, proses pilkada di Mamuju khususnya di TPS 12 sempat terganggu. Suasana di lokasi bahkan sempat mencekam.

Untuk mengatisipasi kejadian serupa, puluhan personel Brimob dari Polda Sulselbar bersenjata lengkap disiagakan di lokasi. Hingga kini, polisi masih mengejar para pelaku yang diduga melakukan perusakan rumah tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)