Banyak Manfaat, Ginseng Bisa Bantu Jaga Keindahan dan Kesehatan Rambut

Sabtu, 08 April 2023 - 16:17 WIB
loading...
Banyak Manfaat, Ginseng Bisa Bantu Jaga Keindahan dan Kesehatan Rambut
Rambut indah dan sehat dinilai sebagai salah satu aspek penting dari penampilan yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan mahkota. Istilah tersebut begitu populer di tengah masyarakat. Baik wanita maupun pria, banyak yang mendambakan yang indah dan sehat.

Pasalnya, rambut indah dan sehat dinilai sebagai salah satu aspek penting dari penampilan yang bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Rambut yang terawat dengan baik, selain dapat meningkatkan penampilan, juga mencerminkan kesehatan secara keseluruhan. Rambut yang sehat menjadi salah satu tanda bahwa tubuh menerima nutrisi yang cukup dan perawatan yang baik.



Namun, untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat dibutuhkan perhatian lebih dalam merawatnya, seperti mengunjungi salon. Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu luang untuk pergi salon, sehingga dibutuhkan suatu produk untuk memenuhi kebutuhan perawatan rambut.

Meskipun begitu, tidak semua produk perawatan rambut selalu cocok. Perlu diperhatikan juga komposisinya. Dan salah satu bahan herbal yang sering digunakan untuk perawatan rambut adalah ginseng.

Tanaman herbal yang banyak dijumpai di pengunungan Asia Timur, terutama Korea Selatan itu telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional karena beragam manfaat kesehatannya.

Selain memiliki sifat adaptogenik yang dapat membantu meningkatkan stamina dan ketahanan tubuh, ginseng juga diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Dari berbagai produk perawatan rambut berbahan ginseng, terdapat produk lokal Red Ginseng.



"Kami ingin semua orang memiliki rambut yang sehat dan cantik, kemudian mereka bisa merasa bangga dengan rambut yang mereka miliki," ujar owner Red Ginseng, Arbert Hakim dalam keterangannya, baru-baru ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)