8 Pekerja Gali Kabel Tertimpa Truk, 1 Tewas di Tempat

Senin, 07 Desember 2015 - 01:26 WIB
8 Pekerja Gali Kabel Tertimpa Truk, 1 Tewas di Tempat
8 Pekerja Gali Kabel Tertimpa Truk, 1 Tewas di Tempat
A A A
JOMBANG - Truk bak terbuka yang mengangkut 10 orang pekerja terbalik di Jalan Raya Jombang-Mojokerto. Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan delapan orang penumpang lainnya menderita luka-luka.

Seluruh penumpang yang menderita luka-luka ini langsung dilarikan ke RSUD Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mereka menderita luka parah akibat tertimpa truk yang mereka tumpangi saat terguling di Desa Ploso, Kecamatan Ploso Jombang.

Seorang penumpang lainnya yang bernama Suwiji (50) tewas di tempat. Para korban adalah pekerja atau tukang gali kabel asal Kabupaten Bondowoso.

Saat kejadian, mereka sedang dalam perjalanan pulang dengan mengendarai truk bak terbuka usai menggali kabel di wilayah Kecamatan Tapen-Jombang. Tiga orang duduk di bagian depan dan delapan di bak belakang.

Diduga jalanan licin, saat melintas di lokasi tiba-tiba truk oleng ke kiri hingga menabrak tanggul sungai dan terbalik. Seketika, delapan orang pekerja yang duduk di bak belakang terlempar ke jalan dan tertimpa truk yang ditumpanginya.

Total korban ada delapan orang yang menderita luka-luka dan satu orang meninggal dunia. Akibat luka berat yang dialaminya, setelah menjalani perawatan di UGD RSUD Ploso, tiga orang di antaranya terpaksa dirujuk ke RSUD Jombang.

Untuk menangani kasus tersebut, polisi langsung mengamankan Anton Wijaya, sopir truk asal Bondowoso ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk dimintai keterangan. Kini, kasus tersebut ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5401 seconds (0.1#10.140)