Kapuspen TNI Akui Dapat Info soal Penyanderaan Perwiranya di Papua

Senin, 30 November 2015 - 23:03 WIB
Kapuspen TNI Akui Dapat Info soal Penyanderaan Perwiranya di Papua
Kapuspen TNI Akui Dapat Info soal Penyanderaan Perwiranya di Papua
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengakui telah mendapat informasi soal dugaan penghadangan dan penyanderaan dua anggota TNI AD di wilayah Membramo oleh sekelompok orang bersenjata yang diduga anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Ya memang Mabes TNI telah mendapat informasi soal dugaan adanya penyanderaan terhadap dua orang anggota TNI saat melakukan patroli di wilayah Membramo Papua, " kata Tatang Sulaiman saat dihubungi Sindonews, Senin malam (30/11/2015).

Namun Jenderal berbintang dua ini mengaku masih mengklarifikasi informasi tersebut ke pihak Kodam XVII/Cendrawasih.

"Info awalnya baru dari laporan siaga ada tiga anggota Kodim di Papua yang dihadang sekelompok bersenjata lalu terjadi kontak. Tapi saya belum mendapat laporan resmi dari Pangdam XVII/Cendrawasih terkait informasi ini, " timpal Tatang.

Menurut dia, pihak Mabes TNI terus melakukan koordinasi terhadap Kodam XVII/Cendrawasih terkait hal tersebut.

"Mungkin karena tempatnya jauh di pedalaman sementara jaringan telepon selular sulit makanya, pihak Pangdam belum melapor ke Mabes TNI, " kata Tatang.

Perwira tinggi TNI ini mengaku akan memberikan informasi jika telah mendapat kabar dari Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian terkait hal tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)