Meresahkan! WNA Hungaria Tak Mau Bayar Belanjaan dan Dirikan Tenda di GOR

Rabu, 05 April 2023 - 23:59 WIB
loading...
Meresahkan! WNA Hungaria Tak Mau Bayar Belanjaan dan Dirikan Tenda di GOR
Petugas Kantor Imigrasi DIY, terpaksa menangkap WNA Hungaria yang berbuat onar. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Warga negara asing (WNA) asal Hungaria, berulah di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. WNA berinisial RS tersebut, nekat mendirikan tenda di GOR Wonosari, dan tak mau bayar saat berbelanja di swalayan.



Akibat sering berbuat onar, dan telah meresahkan masyarakat, Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terpaksa menangkap RS. Penangkapan terhadap RS juga dibantu warga serta Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul.



Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DIY, Agung Rektono Seto mengatakan, pada 23 Maret 2023 yang lalu, Kantor Imigrasi Yogyakarta memperoleh laporan dari media sosial, yang menyebutkan jika ada WNA melakukan tindakan meresahkan di wilayah Gunungkidul.



"Unggahan di media sosial tersebut, menyebutkan WNA itu mendirikan tenda di kawasan Siyono, Kabupaten Gunungkidul. Di area Gedung Olah Raga (GOR) Siyono," kata dia, Rabu (5/4/2023).

Bahkan, WNA tersebut juga dikabarkan berbelanja di swalayan Kawasan Tugu Tobong Siyono namun enggan membayar. Tak hanya itu, WNA tersebut juga menangkap dan mengambil hewan peliharaan warga di seputaran GOR Siyono, dan kemudian menjualnya.

Mengetahui unggahan tersebut, akhirnya petugas imigrasi langsung mendatangi ke lokasi yang dimaksud, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Saat petugas Kantor Imigrasi mendatangi lapangan, RS ditemukan di sebuah minimarket di kawasan Tugu Siyono.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)