Food Vlogger Magdalena Minta Maaf usai Dihujat Makan Gratis, Jelaskan Proses Review

Kamis, 06 April 2023 - 05:30 WIB
loading...
Food Vlogger Magdalena Minta Maaf usai Dihujat Makan Gratis, Jelaskan Proses Review
Food vlogger Magdalena minta maaf usai dihujat minta makan gratis. Permintaan maaf ini disampaikan Magdalena melalui video berdurasi 2 menit di Instagram. Foto/Instagram Magdalena
A A A
JAKARTA - Food vlogger Magdalena akhirnya minta maaf usai dihujat minta makan gratis. Permintaan maaf ini disampaikan Magdalena melalui video berdurasi 2 menit yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Mengawali videonya, Magdalena menyampaikan permintaan maaf terkait pernyataannya dalam kanal YouTube Samuel Christ. Pemilik nama asli Magdalena Fridawati ini mengatakan bahwa publik telah salah menafsirkan sehingga memberikan kesan negatif.

"Halo semuanya aku Magdalena. Dengan rendah hati, di sini aku mau minta maaf atas pernyataanku dalam video podcast bersama Samuel Christ yang akhirnya memberikan kesan negatif dan salah penafsiran banyak pihak di media sosial beberapa hari terakhir ini," kata Magdalena dikutip Kamis (6/4/2023).

"Tentu itu semua tidak mewakili bagaimana aku dan tim dalam delapan tahun terakhir ini benar-benar berjuang dengan tulus mendigitalisasi ribuan UMKM kuliner di Indonesia. Maka dari itu di sini aku pengin menjelaskan prosedur nyata bagaimana aku dan tim membuat konten yang telah dilakukan selama ini," sambungnya.



Food Vlogger Magdalena Minta Maaf usai Dihujat Makan Gratis, Jelaskan Proses Review

Foto/Instagram Magdalena

Menurut Magdalena, dalam membuat konten, pihaknya menerapkan dua sistem. Pertama adalah iklan atau endorsement dan kedua adalah review secara sukarela secara gratis alias pemilik usaha tidak perlu membayar. Dia pun menjelaskan prosedur review dilakukan.

"Dimulai dari tim MGDALENAF akan melakukan riset dan kurasi objektif terhadap UMKM yang mau dituju. Kemudian tim MGDALENAF akan meminta perizinan syuting kepada pelaku usaha baik melalui WhatsApp atau SMS resmi, begitu pula dengan kunjungan langsung," jelas Magdalena.

"Tim akan memperlihatkan portofolio media MGDALENAF salah satu insturmennya adalah jumlah followers supaya pelaku usaha tersebut mengerti bagaimana manfaat digitalisasi dari media MGDALENAF dan tahap ini hanya dilakukan untuk meminta perizinan syuting saja," tambahnya.

Setelah mendapatkan izin untuk syuting, Magdalena dan tim akan melakukan review. Dia pun menegaskan tidak pernah meminta makan gratis lantaran selalu membayar makanan yang direviewnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)