Aher Yakin Habib Rizieq Terpeleset

Jum'at, 27 November 2015 - 13:23 WIB
Aher Yakin Habib Rizieq Terpeleset
Aher Yakin Habib Rizieq Terpeleset
A A A
BANDUNG - Pelesetan sampurasun yang diucapkan jadi campur racun oleh Ketua Dewan Pembina Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq terus jadi polemik.

Tapi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meyakini Habib Rizieq tidak sengaja mempelesetkan sampurasun yang memiliki nilai luhur bagi masyarakat Sunda.

"Tentu Ustaz Habib Rizieq juga saya tidak yakin beliau memiliki niat untuk menghina. Mungkin terpeleset saja," ujar Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/11/2015).

Untuk itu, penyelesaian masalah tersebut menurutnya harus melalui dialog. Persoalan harus diselesaikan dengan cara bijak dan kepala dingin. "Kedepankan dialog. Tentu harus diselesaikan dengan dialog," ucapnya.

Aher sendiri mengaku memahami jika kemudian ada kemarahan dari sejumlah pihak menyikapi persoalan tersebut. Sebab ucapan tersebut dinilai sudah menyinggung budaya masyarakat Sunda.

"Oleh karena itu, kita hadirkan dialog antara kedua belah pihak, hadirkan gotong royong," tuturnya.

Disinggung adakah imbauan bagi publik agar suasana berjalan kondusif setelah ada persoalan tersebut, Aher tidak berbicara banyak. "Ya begitu saja pokoknya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0629 seconds (0.1#10.140)