alexa snippet

Utusan FPI Datangi Sekretariat Angkatan Muda Siliwangi

Utusan FPI Datangi Sekretariat Angkatan Muda Siliwangi
Angkatan Muda Siliwangi. (Dok/Sindonews)
A+ A-
BANDUNG - Ternyata, Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat mengirim utusan ke Sekretariat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada Kamis (26/11/2015) sekira pukul 17.00 WIB, datang dua utusan ke lokasi untuk mewakili FPI Jawa Barat. Kedatangan mereka pun hanya beberapa menit.

Mereka menyerahkan surat berisi klarifikasi soal pernyataan Habib Rizieq yang memplesetkan sampurasun menjadi campur racun.

"Yang datang ada dua orang. Mereka mengaku utusan Pak Abdul Qohar (Ketua FPI Jawa Barat). Mereka diberi tugas untuk memberikan surat klarifikasi terkait persoalan ini," kata Sekjen DPP AMS Denda Alamsyah, saat dikonfirmasi.

Dalam surat itu dijelaskan seputar kemusyrikan. Bahkan, ada artikel di dalamnya yang menyoroti soal situasi di Purwakarta yang kental dengan budaya.

Menurutnya, itu sudah di luar konteks. Sebab yang jadi persoalan adalah ucapan sampurasun yang diplesetkan menjadi campur racun. "Itu yang menyinggung kami," tegasnya.

Menurutnya, dalam surat itu tidak terdapat permohonan maaf. Bahkan, surat itu bukan berasal dari Habib Rizieq.

Ia pun meminta agar FPI Jawa Barat memfasilitasi Habib Rizieq untuk bertemu dengan Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat dan mengklarifikasi pernyataannya. Yang paling utama, Habib harus minta maaf sesuai dengan sikap bersama belasan organisasi Sunda.

Abdul Qohar sendiri belum memberikan keterangan resmi. Saat dihubungi wartawan, telepon genggamnya dalam keadaan aktif tapi tidak diangkat.



(zik)
views: 27.374
loading gif
Top