Tes Urine, Oknum Polisi di Purworejo Positif Konsumsi Sabu

Kamis, 26 November 2015 - 00:01 WIB
Tes Urine, Oknum Polisi di Purworejo Positif Konsumsi Sabu
Tes Urine, Oknum Polisi di Purworejo Positif Konsumsi Sabu
A A A
PURWOREJO - Polres Purworejo, Rabu (25/11/2015) pagi mendadak melakukan tes urine terhadap seluruh anggota kepolisian di jajaran polres tersebut. Seorang anggota kepolisian yang bertugas di Mapolsek Grabag, Aiptu Hr, sampel urinenya positif mengandung zat psikotropika jenis sabu.

"Ya, salah satu anggota saya hasil tes urinenya positif narkoba," tegas Kapolres Purworejo AKBP Arsida Septiana saat dikonfirmasi di ruang kerja.

Kepada Koran Sindo, Arsida menerangkan bahwa seusai melakukan pengambilan sempel urine terhadap 827 anggota polisi dan PNS, dia didampingi Provos dan Satnarkoba langsung mengunjungi kediaman Hr di Kompleks Perumahan Doplang, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kapolres ditemui Hr dan istrinya. Menurut Kapolres, polisi menemukan botol sejenis bong yang biasa untuk mengisap narkoba.

"Botol isap sudah diamankan oleh Provos dan saya langsung bertemu juga dengan istri Aiptu Hr dan melakukan perbincangan," ungkap Kapolres.

Warga Perumahan Doplang, Sayuti, (50), mengungkapkan selama ini Hr dikenal sebagai sosok yang tertutup dan jarang keluar rumah.

"Paling berangkat dan pulang kantor saja, kami sering melihat. Dia jarang sekali keluar rumah," ujar Sayuti.

Warga pun tak heran jika melihat banyak anggota polisi dan provos datang ke rumah Hr. "Setahu kami, dia pernah dijatuhi sanksi hukuman internal yaitu 21 kurungan penjara akibat terbukti sebagai pemakai narkoba," urainya.

Atas kejadian itu, Kapolres masih menunggu hasil pemeriksaan Satnarkoba dan Provos. "Kita tunggu pemeriksaan dari Tim Provost dan Satnarkoba, apakah dia pemakai atau pemakai dan juga pengedar. Kalau hanya pemakai, kami akan kirim dia ke tempat rehabilitasi," kata Arsida.

Dari pantauan, hingga sore tadi anggota Provos masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Hr di ruang Provost Polres Purworejo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)