Peserta Kongres HMI Diduga Curi Barang Inventaris Gelanggang Remaja

Rabu, 25 November 2015 - 11:15 WIB
Peserta Kongres HMI Diduga Curi Barang Inventaris Gelanggang Remaja
Peserta Kongres HMI Diduga Curi Barang Inventaris Gelanggang Remaja
A A A
PEKANBARU - Tindakan memalukan diduga dilakukan sejumlah peserta Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dimana mereka yang sebelumnya menempati gedung Gelanggang Remaja Pekanbaru diduga melakukan pencurian sejumlah barang inventaris di tempat itu.

Hal ini baru diketahui setelah ratusan peserta Konres HMI itu dipindahkan ke areal Purna MTQ Pekanbaru.

Atas peristiwa memalukan ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Riau serta pengelola Gelanggang Remaja melaporkan kasus ini ke Mapolresta Pekanbaru untuk diusut.

"Hari ini kasus resmi dilaporkan berdasarkan dari Lp /1366 /XI / 2015. /SPKT 3 Polresta 24 November 2015. Laporan ini segera kita tindak lanjuti," kata Wakapolresta Pekanbaru.

Para peserta Kongres HMI sudah berada di Gelangang Remaja sejak 21 November. Kemudian pada 23 November malam mereka dipindahkan ke arena MTQ. Diduga pencurian ini terjadi pada rentang waktu tiga hari itu.

Adapun sejumlah barang yang hilang di Gelanggang Remaja Pekanbaru yang dilakukan oknum HMI Makassar di antaranya televisi, telephone, headphone serta lainnya. Setidaknya ada sekitar 30 item barang yang dilaporkan hilang.

"Kemungkinan jumlah barang yang hilang di GOR Remaja ini akan terus bertambah. Mengingat pendataan masih terus dilakukan," tambah Wakapolresta.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1287 seconds (0.1#10.140)