Bersaksi untuk Agus, Mantan Pembantu Margareta Ketahuan Berbohong

Selasa, 24 November 2015 - 12:16 WIB
Bersaksi untuk Agus, Mantan Pembantu Margareta Ketahuan Berbohong
Bersaksi untuk Agus, Mantan Pembantu Margareta Ketahuan Berbohong
A A A
DENPASAR - Putu Karyani mantan pembantu terdakwa Margriet Christina Megawe (Margareta) ketahuan berbohong saat bersaksi di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (24/11/2015). Putu Karyani ketahuan berbohong saat menceritakan dia bekerja dengan Margareta.

Awalnya dia mengaku bekerja dengan Margareta mulai 7 -10 Juni 2015. Namun saat dia dicerca dengan pertanyaan oleh hakim Ahmad Paten Sili, dari sana Putu Karyani ketahuan kalau berbohong.

Akhirnya perempuan asal Singaraja ini mengaku sudah bekerja sebelum tanggal 7 Juni 2015 sudah pernah ke rumah Margareta. "Ya saya pernah kesana tapi waktu itu kerjanya per jam. Tidak seperti tanggal 7-10 Juni 2015," ujarnya.

Saat itu juga Hakim Ahmad Paten Sili geram dengan saksi. Kemudian hakim menanyakan kenapa saat dipanggil pertama kali untuk bersaksi tidak datang?. "Saya waktu itu ada upacara agama, makanya tidak bisa datang kesini," kilah Putu Karyani.

Kemudian disusul pertanyaan oleh hakim, "Bukanya waktu itu kamu katanya sudah ada di jalan menuju kesini. Tapi tidak bisa datang. Jangan-jangan kamu ini berbohong, ngapain sudah jalan menuju kesini kok terus balik lagi?," tanya Paten Sili.

"Saya lebih memilih sembahyang dibandingin kesini karena saya ingin mendekatkan diri dengan Tuhan," paparnya.

Kemudia dia dicerca dengan pertanyan lain, sehingga membuat Karyani mengakui bahwa dia sedang berbohong. "Ya saya bohong," timpal Putu Karyani.

Hakim Paten Sili lalu menegaskan, "Kamu ini pintar-pintar bodoh. Tadi padahal kamu bilang tidak akan berbohong karena sudah disumpah," sebutnya.

Saat Karyani ketahuan berbohong semua orang di ruangan sidang meminta majelis hakim untuk menyumpah ulang saksi itu.

Seperti diketahui bahwa Putu Karyani bersaksi untuk terdakwa Agus Tae Hamda May pembunuh Engeline Margriet Megawe.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0213 seconds (0.1#10.140)