alexa snippet

Prita Gani ASEAN Peoples Award 2015

Prita Gani ASEAN Peoples Award 2015
Prita Kemal Gani saat menerima penghargaan (foto:Istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Pendiri ASEAN Public Relations Network (APRN) Prita Kemal Gani menerima penghargaan ASEAN Peoples Award (APA) 2015 dan hadiah uang tunai USD 10.000 dalam Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-27, di Kuala Lumpur, Malaysia.

APA merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada individu atau organisasi dari negara-negara ASEAN yang telah membantu dan memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan negara ASEAN.    

Penghargaan kepada Prita diberikan karena jasa-jasanya dalam mengembangkan bidang kehumasan dan komunikasi di ASEAN. Salah satunya adalah dengan mendirikan LSPR-Centre For Public Relations Studies (LSPR-CAPRS), pada 13 Oktober 2014.

LSPR-CAPRS didirikan untuk memenuhi kebutuhan pusat studi ASEAN yang berfokus pada kehumasan dan bidang komunikasi. Lembaga ini juga bertujuan untuk melakukan penelitian dan kajian ilmiah dalam hubungan dan kerjasama di kawasan ASEAN.

Beberapa kegiatan seperti ceramah dan dialog juga menjadi fokus kegiatan LSPR-CAPRS. Cakupan sasaran kegiatan itu banyak menyasar para perempuan, pemuda, mahasiswa, dan kalangan bisnis untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang ASEAN.

Berbagai program, kegiatan, dan riset lembaga ini dilakukan oleh CAPRS ASEAN dan bertujuan untuk memberikan fakta lengkap tentang relevansi dan manfaat komunitas ASEAN kepada pemangku kepentingan di ASEAN.

Terpilihnya Prita sebagai peraih penghargaan juga karena sejarah panjang yang telah dibangunnya. Dalam bidang kehumasan, Prita memiliki peran yang sangat penting. Terutama dalam menyatukan semua PR di kawasan ASEAN.

Melalui APRN, Prita bersama para pemimpin organisasi PR di ASEAN membuat dan menetapkan visi, misi, dan standar yang harus dimiliki seorang PR. Keberadaan APRN di ASEAN sangat penting. Organisasi ini menjadi wadah para PR tertinggi di ASEAN.

Sebagai organisasi bertaraf internasional pertama yang memprakarsai hubungan kerjasama antara PR profesional, lembaga, dan asosiasi antara kawasan ASEAN, APRN juga aktif dalam berbagai kampenye sosial.

Tidak hanya itu, Prita juga terpilih dalam jajaran direksi organisasi internasional Global Alliance For Public Relations & Amp Communicatons Management (GA). Organisasi ini mewakili 160.000 praktisi dan akademisi di seluruh dunia.

dibaca 5.379x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top