Pelaku Pembunuhan di Depan Hotel Aston Manado Tertangkap

Senin, 23 November 2015 - 11:30 WIB
Pelaku Pembunuhan di Depan Hotel Aston Manado Tertangkap
Pelaku Pembunuhan di Depan Hotel Aston Manado Tertangkap
A A A
MANADO - Tim Reserse Mobile Polresta Manado berhasil mengungkap pembunuhan di depan Hotel Aston, yang terjadi pada 27 November 2014 silam. Setelah sempat buron selama kurang lebih setahun, pelaku pembunuhan akhirnya tertangkap.

Kedua pelaku pembunuhan yakni DP alias Jabo (20) warga Kumaresot, Kota Bandung, dan HB (30) warga Desa Tatelu. Keduanya diamankan di rumah masing-masing tanpa ada perlawanan, akhir pekan lalu.

Sedang korban pembunuhan kedua pelaku adalah Andre Rakian (19) warga Kelurahan Kombos Barat, Kecamatan Singkil.

Dari penuturan kedua pelaku, saat kejadian mereka sedang jalan-jalan malam menggunakan sepeda motor. Mereka lalu berhenti di Jalan Dotulolong, tepatnya di restoran cepat saji untuk istirahat (Pos Polisi).

Tiba-tiba, datang empat sepeda motor yang langsung parkir di depan mereka. Dan korban langsung mengeluarkan panah wayer lalu membidik HB. Panah dilesatkan dan mengenai dada kiri HB. Beruntung serangan itu hanya tertahan di jaket HB.

Pelaku lainnya DP yang melihat hal itu lalu datang membantu HB. Korban dan teman-temannya setelah melakukan penyerangan berupaya melarikan diri. Nahas, saat akan melarikan diri korban jatuh dari sepeda motor.

Melihat hal itu, DP bersama HB lalu mengejar korban menggunakan panah wayer yang dipanahkan korban hingga ke arah depan Hotel Aston dan menikam korban di punggung menggunakan anak panah wayer tersebut.

Korban pun langsung jatuh jatuh bersimbah darah. Korban sempat dibawa ke rumah sakit oleh temannya Vicky, tetapi nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Sementara itu, Kasubag Humas Iptu Agus Marsidi mengatakan, pelaku bersama temannya ditangkap di rumah mereka masing-masing dan sekarang masih diperiksa penyidik.

"Pelaku sementara dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Menghilangkan Nyawa Orang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)