Kapolda Riau Sebut 9 Orang Terluka Akibat Ledakan Kilang Pertamina Dumai

Minggu, 02 April 2023 - 14:53 WIB
loading...
Kapolda Riau Sebut 9 Orang Terluka Akibat Ledakan Kilang Pertamina Dumai
Kapolda Riau Irjen M Iqbal menegaskan sembilan orang mengalami luka akibat ledakan di Kilang Pertamina Dumai. (Ist)
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen M Iqbal menegaskan sembilan orang mengalami luka akibat ledakan di Kilang Pertamina Dumai. Sebelumnya pihak Pertamina menyatakan ada lima orang yang terluka .

"Dari laporan anggota, Kapolresta Dumai dan Direktur Pamobvit (Pemgamanan Objek Vital) ada sembilan warga yang terdampak ledakan," kata Kapolda Riau Minggu (2/4/2023).

Dia dia belum mendapat laporan apakah sembilan orang itu termasuk pihak pekerja Kilang Pertamina Dumai. Namun dia menegaskan kondisi para korban sudah ada yang membaik.

"Dua warga sudah diperbolehkan pulang. Jadi kita kategorikan para korban mengalami luka ringan. Apakah sembilan orang itu termasuk dari pihak Pertamina nanti saya tanyakan lagi," ucap jendral bintang dua itu.

Dia menegaskan bahwa saat ini kondisi sudah kondusif. Dia memastikan tidak ada yang meninggal dari peristiwa ledakan di bagian compressor Kilang Pertamina tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, tapi ada kerusakan dan beberapa fasilitas yang terdampak," tegas mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Baca: Kilang Pertamina Dumai Minta Maaf Atas Insiden Ledakan, Siap Mengganti Kerugian.

Ledakan di Kilang Pertamina Dumai terjadi pada (1/4/2023) malam. Pihak Pertamina menyatakan ada lima karyawan yang terluka akibat insiden tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)