Warga Keluhkan Jalan Desa Simpang Tebing yang Memprihatinkan

Selasa, 17 November 2015 - 01:00 WIB
Warga Keluhkan Jalan Desa Simpang Tebing yang Memprihatinkan
Warga Keluhkan Jalan Desa Simpang Tebing yang Memprihatinkan
A A A
MURATARA - Akses pemukiman warga ‎Desa Simpang Tebing, Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sangat memprihatinkan. Sehingga menyulitkan masyarakat beraktifitas, khususnya siswa sekolah.

Tarjo (40), warga Desa Simpang Tebing mengatakan ‎rusaknya jalan pemukiman yang sudah lama terjadi belum ada perbaikan, sehingga masyarakat kesulitan ketika melintas di jalan tersebut.

"Kalau kemarin musim kemarau debu yang luar biasa ketika jalan dilalui. Sekarang ketika musim penghujan jalan becek dan membahayakan pengguna jalan," jelas Tarjo. (17/11/2015).

Menurutnya, kondisi sekarang sangat memprihatinkan karena jalan tanah merah becek dan licin. Sudah banyak pengguna jalan khususnya sepeda motor terjatuh, termasuk pelajar.

"Kami harapkan pemerintah daerah (pemkab) segera melakukan perbaikan di lokasi jalan tersebut. Jangan sampai korban jatuh lebih parah dan mengakibatkan meninggal dunia," tegasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara Hermansyah Syamsiar mengatakan memang kondisi sekarang jalan pemukiman sangat memprihatinkan ‎apalagi kondisi musim penghujan.

"Kita sudah lakukan pembahasan terkait jalan yang ada di Desa Simpang Tebing Nibung. Bahkan dalam perencanaan perbaikan jalan menggunakan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan APBN," jelas Hermansyah.

Politisi PKS itu berharap masyarakat bersabar menunggu waktu untuk perbaikan jalan yang ada. Karena dewan sudah melakukan pembahasan.

"Kami harapkan masyarakat bersabar karena dewan sudah melakukan pembahasan dan penganggaran untuk lakukan perbaikan jalan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0606 seconds (0.1#10.140)