Dua Tersangka Pengedar Kupon Undian Palsu Dibekuk Polisi

Senin, 16 November 2015 - 16:51 WIB
Dua Tersangka Pengedar Kupon Undian Palsu Dibekuk Polisi
Dua Tersangka Pengedar Kupon Undian Palsu Dibekuk Polisi
A A A
MAJALENGKA - Dua tersangka tindak pidana penipuan dengan menyebarkan kupon berhadiah satu unit mobil jenis Daihatsu Xenia dibekuk polisi.

Kedua tersangka yakni Darwis (33), warga Kampung Baru Utara Blok Jumat, Desa Pakulon Kecamatan Serpong Utara Kota Tanggerang Selatan dan Rohim (27), warga Kampung Situ Pete RT 02/RW 08, Desa Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareang Kota Bogor.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Dedi Budiana mengatakan, dalam kupon itu bertuliskan PT CS2 Pola Sehat dari produk teh gelas.

Barang bukti (BB) yang diamankan berupa 105 ikat kupon. Satu kupon berisi 25 lembar, jumlah total keseluruhan 2625 lembar kupon.

Saat ini kedua tersangka dan BB diamankan di Polsek Sumberjaya untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Keduanya ditangkap petugas ketika melaksanakan patroli yang dipimping Kanit Reskrim Aiptu Zaenal Mutaqin dan Brigadir Teguh," ujar Yudhi.

Dia menjelaskan, dari keterangan kedua tersangka, kupon undian tersebut menjanjikan hadiah mobil kepada calon korban.

Namun, pemegang kupon harus melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan penyelenggara melalui telepon yang tersedia di atas kupon.

Setelah itu calon korban diharuskan mentransfer sejumlah uang ke rekening bank sebelum mengambil hadiahnya.

"Untuk menyakinkan calon korban, ikut dilampirkan pula kertas yang telah dibubuhi tanda tangan petinggi Polri. Selain itu, nama perusahaan swasta terkenal juga ikut dicantumkan dalam kupon," terangnya.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut lebih jauh. Untuk menjerat para pelaku, polisi masih mencari warga Majalengka yang mungkin menjadi korban.

Selain penipuan, polisi juga akan menjerat para tersangka dengan pemalsuan dokumen yang mengatasnamakan Polri dan perusahaan swasta dimaksud.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6492 seconds (0.1#10.140)