alexa snippet

Kapolres Lubuklinggau Klaim Tidak Ada Konflik TNI-Polri

Kapolres Lubuklinggau Klaim Tidak Ada Konflik TNI-Polri
Ilustrasi, (SINDOphoto).
A+ A-
LUBUKLINGGAU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Lubuklinggau, AKBP Ari Wahyu Widodo menegaskan tidak ada konflik antara TNI dan Polri. Karena ini murni masalah hukum dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut antara kedua institusi.

"Saya tegaskan tidak ada konflik antara TNI dan Polri. Berulang kali saya tegaskan tidak ada konflik dan perselisihan. Ini murni kejadian hukum dan sekarang mengumpulkan fakta hukum yang sedang dilaksanakan," tegas Ari Wahyu Widodo di Mapolres Lubuklinggau, Minggu 15 November 2015.

Menurutnya, upaya Polri melakukan kegiatan pengumpulan fakta hukum antara kedua belah pihak. Awalnya ada laporan polisi di Polres Muara Enim lalu mereka datang ke Polres Lubuklinggau. Kemudian Polres Lubuklinggau menindaklanjutinya bersama karena dalam wilayah hukum. Sehingga, terjadi peristiwa. 

Dari peristiwa tersebut dilakukan kegiatan bersama untuk mengumpulkan bukti hukum dan saat ini sedang dilakukan antara Polri dan TNI. Karena ada dugaan aparat sehingga proses gabungan antara TNI dan Polri.

"Tentunya kita tunggu proses penyidikan dan penyelidikan antara TNI dan Polri yang sekarang masih berjalan. Karena ini murni kejadian hukum dimana Polres Lubuklinggau menjadi tempat pengembangan proses hukum yang dilakukan Polres Muara Enim," jelas dia.

Selain itu, untuk berapa banyak yang diperi‎ksa belum dapat diberikan karena masih tahap penyelidikan mengarah ke penyidikan proses hukum. Karena ada keterlibatan aparat TNI. Polres Lubuklinggau masih melakukan koordinasi dengan POM TNI. Untuk mengumpulkan fakta hukum agar masalah ini bisa selesai dengan baik dan benar.

"Untuk olah TKP masih berkoordinasi dengan beberapa pihak. Hasilnya dapat fakta-fakta riil sehingga bisa di ajukan ke proses hukum. Termasuk rekontruksi masih dilakukan koordinasi lebih lanjut," ujar Ari.

Ari menjelaskan, ‎untuk situasi keamanan di Lubuklinggau tetap kondusif dan aman. Semua berkat kerja sama masyarakat, TNI, Pemkot Lubuklinggau dan rekan media. 

"Kita harapkan semua pihak yang ada membawa berkat kebaikan di Lubuklinggau. Karena partisipasi semua komponen masyarakat menjaga kamtibmas di Lubuklinggau sangat diharapkan," pungkasnya.

Pilihan:



(maf)
dibaca 5.473x
loading gif
Top