Tanah Longsor Timpa 2 Rumah di Banjarnegara

Kamis, 12 November 2015 - 22:03 WIB
Tanah Longsor Timpa 2 Rumah di Banjarnegara
Tanah Longsor Timpa 2 Rumah di Banjarnegara
A A A
BANJARNEGARA - Hujan deras selama tiga jam pada Kamis sore mengakibatkan tebing setinggi 10 meter di Banjarnegara Jateng longsor menimpa dua rumah yang berada persis di bawahnya.

Kondisi rusak terparah dialami rumah Juwandi (55) di RT01 RW08 Kelurahan Wangon, Banjarnegara yang mengalami rusak pada bagian ruang tengah dan dapur. Kondisi dapur rata dengan tanah dan bangunan rumah miring akibat terdorong tanah.

Rumah kedua yang rusak yaitu milik Slamet (52) yang mengalami kerusakan pada bagian dapur. Longsor terjadi saat hujan deras mengguyur.

Pemilik rumah yang saat kejadian berada di dalam mengaku mendengar suara gemuruh dan material mulai masuk. Dua penguhuni menyelamatkan diri dengan melompat ke sungai yang berada disamping rumah.

"Saya panik mendengar suara gemuruh. Jadi saya langsung lompat ke sungai. Kalau saya tetep di dalam pasti saya tertimpa karena sedang di dapur, " timpal Slamet.

BPBD Banjarnegara yang membantu proses evakuasi material akan memberikan bantuan logistik makanan untuk para korban.

"Kami harap warga sekarang makin waspada terhadap bencana longsor mengingat banyaknya titik rawan bencana di Banjarnegara, " kata Andri Sulistyo anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Banjarnegara.

Saat ini warga yang rumahnya rusak mengungsi ke tempat yang aman mereka khawatir terjadi longsor susulan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0043 seconds (0.1#10.140)