Banjir di Padang Capai 1 Meter, Seorang Kakek Terjebak

Rabu, 11 November 2015 - 20:11 WIB
Banjir di Padang Capai 1 Meter, Seorang Kakek Terjebak
Banjir di Padang Capai 1 Meter, Seorang Kakek Terjebak
A A A
PADANG - Kota Padang Sumatera Barat hingga pukul 19.43 WIB terus diguyur hujan lebat yang terjadi sejak Rabu siang (11/11/2015). Akibatnya beberapa perumahan di Kota Padang terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan RT 03/RW 05 yang ketinggian airnya sudah mencapai 1 meter.

“Tim kita sedang mengevakuasi lewat Pusdalops kita sudah mengerahkan perahu karet ke lokasi, belum tahu kita berapa jumlah KK yang terjebak, yang jelas kita evakuasi dulu di daerah Seberang Palinggam,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Padang, Dedi Henidal, Rabu (11/11/2015).

Sementara di daerah Batuang Taba, Kecamatan Lubuk Begalung ada 18 unit rumah yang terkena banjir, selain itu di peladangan warga ada seorang kakek yang terjebak banjir.

“Saat ini dibantu Basarnas Padang sedang mengupayakan untuk mengevakuasi seorang kakek yang terjebak banjir di daerah Batung Taba,” ujar Dedi.

Kata Dedi, jalan Padang-Solok juga telah terjadi longsor di tiga titik, saat ini tim BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Sumbar untuk mengirim alat berat.

Kepala Pusdalops PB BPBD Sumbar, Pagar Negara, saat ini BPBD Sumbar sudah meminta untuk mengerahkan alat berat . “Tim sudah mengerahkan 1 unit eksavator dan 1 unit willoader untuk membuka jalan yang tertutup,” katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4866 seconds (0.1#10.140)