Korban Banjir Aceh Singkil Mulai Dapat Bantuan

Senin, 09 November 2015 - 21:41 WIB
Korban Banjir Aceh Singkil Mulai Dapat Bantuan
Korban Banjir Aceh Singkil Mulai Dapat Bantuan
A A A
ACEH - Setelah sempat terisolasi akibat banjir, warga Desa Teluk Rumbia dan Rantau Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil mulai mendapat bantuan dari pemerintah setempat, Senin (9/11/2015).

Bantuan tanggap darurat ini dibawa ke lokasi melalui Sungai Souraya dengan menggunakan perahu karena satu-satunya jalan darat tak bisa dilalui kendaraan.

Bupati Aceh Singkil Safriadi Manik mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga berupa beras, mi instan, pakaian, dan peralatan sekolah.

Dia juga mengatakan, pemda berencana meninggikan badan jalan dan membangun tanggul di sisi sungai agar banjir musiman ini tak lagi melanda dua desa ini saat musim penghujan berikutnya tiba.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil adalah banjir musiman. Dalam setahun wilayah ini terendam dua hingga tiga kali.

Ini karena tiga sungai besar yaitu Sungai Cinenand, Sunga Alas, Sungai Souraya adalah gabungan dari beberapa sungai kecil yang berasal dari beberapa kabupaten yaitu Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Gayo Lues, dan Kabupaten Pakpak Barat.

PILIHAN:
Pesawat yang Dipaksa Mendarat di Tarakan Dipiloti Tentara AS
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3992 seconds (0.1#10.140)