Seperti Apa Iklim Investasi di Kuartal II Tahun 2023? Ikuti Webinar MNC Asset Management

Kamis, 30 Maret 2023 - 14:12 WIB
loading...
Seperti Apa Iklim Investasi di Kuartal II Tahun 2023? Ikuti Webinar MNC Asset Management
MNC Asset Management gelar webinar soal investasi di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Akhir tahun 2022 yang lalu banyak yang memprediksi bahwa Indonesia akan masuk ke jurang resesi. Prediksi ini juga karena kekhawatiran yang sedemikian besar terhadap ekonomi dunia yang baru pulih dari pandemi Covid-19. Tapi kenyataannya justru berbanding terbalik, pada akhir tahun 2022 ekonomi Indonesia tumbuh impresif sebesar 5,31%.



Dana Moneter Internasional (IMF) juga memperkirakan di 2023 pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berada di 5%, yang sebelumnya diprediksi 4,8%. Proyeksi ini diperkuat karena tingkat konsumsi dalam negeri dan kinerja ekspor yang baik, kendati demikian Indonesia juga harus tetap waspada terhadap pelemahan rupiah apabila terjadi pengetatan kondisi keuangan global.

Semakin membaiknya kondisi ekonomi Indonesia merupakan angin segar untuk iklim pasar modal Indonesia. Walau demikian volatilitas masih mungkin terjadi, namun melihat tren ekonomi Indonesia yang positif, secara keseluruhan masih ada beberapa faktor yang dapat terus menggerakkan pasar modal Indonesia.

Merespons hal tersebut PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui salah satu unit bisnisnya MNC Asset Management mengadakan Webinar Market Outlook 2023 dengan mengusung tema “Investment Outlook 2023”, Selasa, 4 April 2023 pukul 14:00 WIB, dengan menghadirkan pembicara Ibnu Anjar Widodo (Chief Investment Officer), Dimas Aditya Ariadi (Chief Marketing Officer), Muhamad Sugiarto (Fixed Income Manager), dan Ipan Samuel (Head of Investment) serta akan dipandu oleh Annafrid Nikijuluw sebagai moderator.

“Pada kuartal I tahun 2023 ini memang ada beberapa kejadian yang sempat membuat volatilitas tinggi di pasar modal Indonesia, seperti kejatuhan 3 bank di Amerika dan The Fed yang kembali menaikkan suku bunga, tapi di balik itu semua kondisi perekonomian Indonesia termasuk cukup baik dan banyak dibantu juga karena konsumsi dalam negeri yang baik, dan itu bisa menjadi sinyal positif untuk kinerja pasar modal Indonesia,” tutur Ibnu Anjar Widodo Chief Investment Officer MNC Asset Management (30/03/2023).

Chief Marketing Officer MNC Asset Management Dimas Aditya mengatakan, ”Secara historikal kuartal yang bertepatan dengan momentum Ramadan dan Lebaran merupakan periode pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, karena sebagian besar disumbang oleh konsumsi rumah tangga baik di sektor ritel, transportasi, dan pangan, oleh karenanya dalam webinar nanti juga kami akan berikan gambaran instrumen investasi apa yang sesuai dengan kondisi ekonomi seperti sekarang ini,” ujar Dimas.



Webinar yang diselenggarakan pada 4 April 2023 ini bersifat terbuka, namun terbatas hanya 100 orang peserta dan tidak dipungut biaya. Segera daftarkan diri anda dengan klik tautan bit.ly/MNCASSET2023 .

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)