12 Pendaki Tertimpa Batu di Gunung Guntur

Senin, 09 November 2015 - 08:27 WIB
12 Pendaki Tertimpa Batu di Gunung Guntur
12 Pendaki Tertimpa Batu di Gunung Guntur
A A A
GARUT - Sejumlah pendaki tertimpa batu saat menuruni Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Danramil Tarogong Kapten Infanteri Sutopo mengatakan, laporan atas kejadian itu ia terima sekitar pukul 16.00 WIB. Laporan itu menyebut sebanyak 12 pendaki mengalami kecelakaan saat akan pulang menuju rumah mereka.

"Informasi awalnya kami mendapat laporan bahwa satu pendaki telah dievakuasi menuju Puskesmas Tarogong karena mendapat luka serius. Selain itu ada 2 pendaki lainnya yang menunggu di evakuasi oleh tim," kata Sutopo, Minggu 8 November 2015.

Pendaki yang lebih dulu di evakuasi atas nama Adi Kurnia, warga Bandung yang diketahui mendaki sejak Sabtu 7 November 2015.

Adi mendapatkan luka serius di bagian kepala akibat benturan batu yang jatuh, serta di bagian punggung saat terseret usai terpental terkena hantaman.

"Untuk 2 korban lainnya, atas nama Dodi Samdoni dan Rama Herdiansyah, masih menunggu di atas. Setelah anggota saya di atas, diketahui ternyata bukan hanya dua orang yang mengalami luka, tapi juga ada pendaki lainnya dari Tangerang yang juga mengalami hal serupa," ujarnya.

Hingga saat ini, proses evakuasi masih dilakukan tim gabungan Koramil Tarogong, Polsek Tarogong, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan warga sekitar. Upaya penyelamatan ini cukup memakan waktu mengingat kondisi yang terus semakin gelap.

"Korban yang masih dievakuasi, rata-rata mereka tidak bisa memaksakan diri jalan kaki usai tertimpa batu di atas. Kaki mereka keseleo sehingga memang harus ditandu dari titik lokasi di sekitar gunung," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7041 seconds (0.1#10.140)