Dibekukan, Batik Air Akan Daftar Lagi

Sabtu, 07 November 2015 - 17:34 WIB
Dibekukan, Batik Air Akan Daftar Lagi
Dibekukan, Batik Air Akan Daftar Lagi
A A A
YOGYAKARTA - Director Bussines Development Lion Group Daniel Putut Kuncoro Adi mengaku pihaknya akan mendaftarkan kembali izin slot terbang Batik Air rute Jakarta-Yogyakarta yang dibekukan.

Izin terbang Batik Air dibekukan karena tak sempurna saat mendarat hingga mengalami kecelakaan yakni tergelincir di landasan pacu Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (6/11/2015) pukul 15.00 WIB.

"Kami menerima sanksi, tentunya berharap masih bisa mengisi kembali slot terbang yang kosong. Kami akan mendaftar kembali," jelasnya di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (7/11/2015).

Sementara waktu, kata dia, pihaknya akan mengganti pesawat lain untuk rute tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan koreksi internal terkait insiden tersebut.

"Ini kesempatan kami untuk melakukan evaluasi," katanya.

Pihaknya akan menunggu hasil investigasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait penyebab tak sempurnanya pendaratan sore kemarin.

"Kita sama-sama menunggu hasil investigasi KNKT diumumkan," katanya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku akan membekukan izin slot terbang, maksimum 90 hari. Hal itu dilakukan untuk mengetahui penyebab insiden tersebut.

"Izin slot terbang akan kita suspend (bekukan) untuk 90 hari maksimum. Lalu, akan kita lihat kenapa sampai tergelincir," kata Jonan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2982 seconds (0.1#10.140)