Strategi Memperkuat Kerja Sama demi Peningkatan Ekspor Nasional

Rabu, 29 Maret 2023 - 17:04 WIB
loading...
Strategi Memperkuat Kerja Sama demi Peningkatan Ekspor Nasional
LPEI dan Stancart terus memperkuat kerja sama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk terus memperkuat kerja sama, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia( LPEI) /Indonesia Eximbank melakukan kunjungan balasan ke Standard Chartered Bank , Indonesia Branch, di Jakarta, dua pekan yang lalu (15/3/2023).



Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rino Donosepoetro (President Commissioner), Andrew Chia (Cluster CEO, Indonesia and ASEAN Markets--Australia, Brunei and The Philippines), Adhi Sulistyo (Head of Global Markets), Prashant Hampihallikar (Head of Corporate, Commercial, and Institutional Banking), Petrus Handy Soelaiman (Executive Director and Head Financial Institutions), dan Ristianti Putri (Director Financial Institutions).

Riyani Tirtoso, Direktur Eksekutif LPEI, didampingi jajaran manajemen menjelaskan kinerja tahun 2022 dan proses transformasi LPEI ke depan. Lembaga yang memiliki 4 mandat untuk mendukung ekspor nasional (pembiayaan, penjaminan, asuransi dan jasa konsultasi) ini juga membahas finalisasi opportunity perluasan kerja sama termasuk penyediaan bilateral term loan facility.

"LPEI memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan Standard Chartered Bank untuk melanjutkan transformasi lembaga, termasuk proses set-up ESG di LPEI, serta pengembangan transaksi bisnis lain seperti co-financing, guarantee, liquidity management dan sustainability deposit," kata Riyani, dalam keterangannya, Rabu (29/3/2023).



Riyani menambahkan, Standard Chartered Bank telah menjalin hubungan dengan LPEI sejak 2009. Kerja sama lainnya dengan Standard Chartered Bank antara lain rekening Nostro USD, jaringan korespondensi SWIFT yang luas, counter guarantee, dan funding sejak 2012.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1471 seconds (0.1#10.140)