Kehadiran Perindo Diharapkan Mampu Kembangkan Pariwisata Papua Barat

Rabu, 04 November 2015 - 11:02 WIB
Kehadiran Perindo Diharapkan Mampu Kembangkan Pariwisata Papua Barat
Kehadiran Perindo Diharapkan Mampu Kembangkan Pariwisata Papua Barat
A A A
MANOKWARI - Kehadiran Perindo Papua Barat diharapkan mampu menciptakan sinergi bersama pemerintah setempat dalam menumbuhkembangkan sektor pariwisata.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy dalam acara deklarasi DPD dan DPW Partai Perindo Papua Barat yang berlangsung di Gedung Wanita Manokwari 29 Oktober 2015.

Pihaknya mengajak keikutsertaan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo (HT) dengan kepiawaiannya untuk ikut bersama pemerintah Provinsi Papua Barat membangun sektor pariwisata sehingga tujuan mencipatkan kesejahteraan masyarakat cepat terpacu.

"Seperti pembangunan pariwisata di Raja Empat yang sedang mendunia, dan ikon-ikon pariwisata yang lain," kata Irene.

Sementara HT mengatakan perlu pembenahan pembangunan infrastruktur untuk mengoptipmalkan potensi pariwisata di Papua Barat.

"Ada Raja Empat di sini, jadi yang harus dibangun adalah infrastrukturnya, sarana prasarana dan tentunya promosi agar betul-betul menjadi tempat wisata yang dinikmati oleh para wisatawan baik dalam negeri dan luar negari," kata HT.

Selain pariwisata, menurut HT sektor pertanian, perikanan, tambang, dan sumber daya mineral menjadi potensi luar biasa yang dimiliki Papua Barat. "saya yakin kalau dibangun dengan baik akan menjadi provinsi yang solid dan makmur," sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan perlu strategi dalam pembangunan Papua Barat agar menciptakan kesejahteraan masyarakat setempat. "Masyarakat Papua Barat bisa menikmati hasil daripada pembangunan tersebut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9425 seconds (0.1#10.140)